semangat Pjs walikota depok
Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi
semangat Pjs walikota depok
Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tidak terasa, masa tugas Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Depok, Dedi Supandi, tersisa 11 hari lagi. Sesuai dengan Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Dedi menjabat selama Walikota dan Wakil Walikota Depok melakukan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Sesuai dengan keputusan Kemendagri. Saya menjabat sebagai Pjs Walikota mulai 26 Septemeber sampai 5 Desember,” tuturnya kepada Radar Depok, Senin (23/11).

Dia mengatakan, ada lima agenda yang ia targetkan selama bertugas di Kota Belimbing. Pertama, melanjutkan program kegiatan, menurunkan tren Covid-19, menjaga kondusifitas di lingkungan kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), mengaturnya jalannya Pilkada secara baik dengan protokol Covid-19, dan penyelamatan ekonomi pemulihan pasca Covid-19.

“Salah satu pelanjutan program kerja adalah rapat paripurna yang kami laksanakan pada Senin (23/11),” ujarnya.

Dedi mengaku, salah satu kabar gembira bagi dia ialah Depok tidak lagi zona merah.

“Alhamdulillah, sudah tiga minggu terakhir Kota Depok menjadi zona orange. Bahkan ada satu kecamatan yang zona kuning,” jelas Dedi.

Menurutnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui release mengatakan, ada tiga daerah dari delapan di Jabar pada musim kampanye Pilkada kembali ke zona merah. “Tiga daerah tersebut adalah Karawang, Kabupaten Bandung, dan Tasikmalaya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dedi mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh Perangkat Daerah (PD) Kota Depok yang telah bekerjasama secara maksimal. Dan dia berharap semoga Pilkada Depok sukses, aman dan kondusif. Di sisa masa jabatnya, Dedi akan terus memaksimalkan hal tersebut.

“Kuncinya, saya bilang ke kepolisian dan TNI supaya komunikatif dan tegas. Kami tidak berharap selama Pilkada ada yang meningga karena keributan dan perpecahan. Karena kan Depok terkena santun,” tutupnya. (rd/cr3)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya