Demam Tetap Bisa Nyoblos pada 9 Desember 2020

In Politika
disinfektan gudang KPU
STERIL : Petugas gudang sedang menyemprotkan cairan disinfektan ke bilik suara yang baru tiba di Gudang Kubik Logistik, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bagi warga yang kurang sehat, atau demam hingga 37,3 derajat celsius ke atas, KPU Kota Depok menyiapkan bilik khusus. Sehingga, warga tetap dapat menggunakan hak pilihknya meski tidak di dalam aeral tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, pihaknya terus mempersiapkan segala sesuatunya untuk logistik Pilkada Depok 2020. Bahkan,  Kamis (12/11), pihaknya telah mendatangkan 16.060 bilik suara di Gudang Kubik Logistik, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

“Hari ini bilik suara yang masuk ke gudang. Kami sangat bersyukur bilik ini bisa masuk ke gudang atau tiba di Depok lebih awal dari jadwal yang telah dibuat. Ini menandakan bahwa kami memang sudah sangat siap untuk melaksanakan perhelatan pesta demokrasi lokal di kota Depok,” kata Nana kepada Radar Depok.

Untuk diketahui, jumlah bilik suara di tiap TPS berjumlah empat. Sehingga, dengan adanya 4.015 TPS, maka KPU Kota Depok menyiapkan 16.060 buah. Nantinya, sambung Nana, tiap TPS akan disiapkan satu bilik suara khusus, bagi warga yang saat hari H, sedang kurang sehat, atau dicek suhu tubuhnya  di atas 37,3 derajat celsius dapat menggunakan bilik khusus tersebut.

Penempatannya pun tidak ditempatkan di dalam lokasi TPS, tapi di samping kanan pojok pintu masuk TPS. Bilik khusus ini ditujukan untuk mengantisipasi pencegahan dan penularan wabah Covid-19. Jadi bagi pemilih yang suhunya 37,3 ke atas tersebut tidak masuk kedalam lokasi TPS.

“Dengan disediakannya bilik khusus ini kami berharap masyarakat Depok tidak perlu takut dan khawatir untuk datang ke TPS, karena kami sudah mengantisipasi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Nana. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

gerbaah doa bersama

Gerabah Doa Bersama untuk Kemenangan Pradi-Afifah

RELIGIUS : Ketua Fraksi Golkar Kota Depok, Hj. Juanah Sarmili bersama relawan Gerabah menghadiri doa

Read More...
kafe kenakopi nusantara

Kafe KenaKopi Sedia Produk Nusantara

NYAMAN : Jika mampir ke Kafe KenaKopi, kamu bisa menikmati secangkir kopi khas nusantara ditemani

Read More...
pradi dan habib rizieq

Pradi : Ahlan Wa Sahlan Habib Rizieq

BERSAHAJA : Calon Walikota Depok Nomor Urut 1, Pradi Supriatna (kanan) bersama dengan Habib Rizieq

Read More...

Mobile Sliding Menu