Depok Butuh Sosok Afifah

In Politika
afifah alia kerudung hijau
Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 1, Afifah Alia

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Sosok Calon Wakil Walikota Nomor Urut 1, Afifah Alia dinilai  dapat memberi warna baru bagi perubahan di Kota Depok. bahkan, pendamping Pradi Supriatna ini pun dapat menularkan kesuksesannya sebagai pengusaha yang dibutuhkan warga Depok.

Seperti yang dituturkan ahli Komunikasi Politik Alumni Universitas Indonesia (UI), Rose Guilaume. Menurutnya,  persaingan dalam Pilkada Depok 2020 sangat menarik, karena diikuti Afifah satu-satu calon perempuan yang bersaing dengan laki-laki, yakni Mohammad Idris – Imam Budi Hartono.

Berpasangan dengan Pradi Supriatna, tentu menjadi bekal bagi keduanya. Artinya, Afifah dapat menarik suara dari kaum perempuan yang membutuhkan rasa simpatik, dan rasa keibuan. Sehingga keduanya dapat berbagi tugas dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Depok.

Kata dia, dengan bekal yang dimiliki Afifah Alia, yakni seorang pengusaha yang juga politisi menjadikan pemilihnya lintas gender, lintas generasi, lintas ekonomi, lintas pendidikan, lintas agama, lintas suku, bahkan bisa juga lintas RW dan lintas RT.

“Pada dasarnya pemilih Afifah adalah semua warga Depok yang ingin perubahan. Perubahan dari pemimpin yang eksklusif, yang lebih memberi keuntungan dan keistimewaan kepada  orang-orang golongannya, menjadi pemimpin yang inklusif yang mencoba merangkul para pendukung yang lintas-lintas  itu,” Jelas Rose, kepada Radar Depok, Rabu (18/11).

Sosoknya, lanjut Rose yang pernah menjadi Asisten Dosen Komunikasi UI ini, adalah pemimpin  yang tidak sibuk dengan retorika dan wacana. Namun, menjadikannya pemimpin yang pendiam tapi kerja.

1 of 2

You may also read!

entrepreneur perempuan 3

Lebih Dekat dengan Enterpreneur Perempuan, Architia : Kolaborasi Bareng Artis, Kini Punya 20 Karyawan (3-Habis)

INOVATIF : Owner Hoodieku, Architia saat ditemui di offline store Hoodieku, Jalan Jawa Kelurahan Cinere

Read More...
SDN mekarjaya 1 disuntik

Murid SDN Sukmajaya 1 Disuntik

AYAH AKU DISUNTIK : UPTD Puskesmas Sukmajaya melakukan imunisasi kepada murid, di SDN Sukmajaya I,

Read More...
ilustrasi virus korona motor

14 Kelurahan di Depok Menguning

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Sri Utomo mengatakan,

Read More...

Mobile Sliding Menu