Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Metropolis Depok Minta 670 PNS-PPPK Baru

Depok Minta 670 PNS-PPPK Baru

0
Depok Minta 670 PNS-PPPK Baru
Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati.
Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ada kabar menggembirakan bagi penganggur. Di 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bakal mengajukan   permohonan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 670 pegawai. Ajuan tersebut menyusul dibukanya penerimaan CPNS dan PPPK dari pusat.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, tahun depan Depok mengajukan sebanyak 670 formasi. Ini gabungan dari CPNS dan PPPK ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB RI).

“Jumlah tersebut baru pengajuan saja, belum tahu disetujui atau tidak,” tuturnya kepada Harian Radar Depok, Selasa (3/11).

Dia mengungkapkan, terdapat dua formasi yang paling banyak diajukan. Yaitu tenaga pendidikan yang meliputi guru dan juga tenaga kesehatan. Pengajuan tersebut juga sebagai upaya menambal kekosongan formasi yang akan ditinggalkan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok yang segera purna bakti di tahun ini.

“Jumlah pensiun Batas Usia Pensiun (BUP) tahun 2020 ada 296 orang,” bebernya.

Sementara itu, informasi mengenai kapan pendaftaran CPNS dan PPPK akan dibuka, serta persyaratan dan hal lainnya belum dapat disampaikan sekarang.

“Kami belum dapat memberikan informasi tersebut. Karena kami belum tahu dan belum mendapat informasi dari Kemenpan yang terbaru,” tegasnya.

Sementara, informasinya Pemerintah akan membuka lowongan CPNS dan PPPK secara besar-besaran pada tahun depan atau 2021.

“Pada tahun depan pemerintah akan membuka lowongan CPNS dan PPPK,” kata  Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan-RB, Andi Rahadian.