Di Depok, Tiga Hotel Disiapkan Buat OTG

In Utama
ilustrasi hotel korona
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Orang Tanpa Gejala (OTG) Virus Korona (Covid-19) siap-siap dikarantina. Pemkot Depok berencana akan menyiapkan sedikitnya tiga hotel, yang diusulkan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Depok, Dedi Supandi menyebut, ada tiga hotel setara bintang dua dan tiga yang diusulkan ke BNPB sebagai lokasi khusus isolasi OTG Covid-19 d. Pengusulan ketiganya, dilakukan setelah melalui hasil kajian Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Terhadap kelayakan hotel beserta kewajaran harga sewa yang ditawarkan.

“Lagi proses, ada beberapa usulan, sekitar tiga hotel,” ujar Dedi, Rabu (04/11).

Hanya saja, kata Dedi, kembali lagi, apakah si pemilik hotel itu menyetujui atau tidak. Kalau kesesuaiannya, sudah. Sekarang tinggal proses administratif yang sedang berjalan. “Nanti ada perjanjian (antara pengelola hotel) dengan BNPB,” jelas dia.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (Jabar) ini mengaku, tidak  muluk-muluk soal alih fungsi hotel setara bintang dua atau tiga oleh BNPB, sebagai lokasi khusus isolasi OTG Covid-19. Dia menyerahkan sebagian besar urusan administrasi kepada BNPB.

“Nanti BNPB melakukan komunikasi dengan pihak hotel tersebut. Jadi kami sebagai objek penerima, di mana pun lokasi isolasi mandiri yang telah ditunjuk BNPB untuk Depok, akan kami terima,” ungkapnya.

Setelah penerimaan itu dilakukan, nanti tinggal bekerja bagaimana mengalihkan yang OTG-OTG itu dipindah ke tempat isolasi itu. Ada dua pihak yang bakal terlibat dalam penyediaan lokasi khusus isolasi OTG Covid-19 di Depok. Pertama adalah pihak swasta yang berencana menyewa wisma sebagai program CSR. Kedua, yakni BNPB yang disebut tengah memproses beberapa hotel setara bintang 2 dan 3 untuk disulap sebagai tempat khusus untuk isolasi OTG Covid-19.

1 of 2

You may also read!

pradi sapa warga kelurahan tugu

Sambangi Tugu, Pradi dapat Curhatan Sekolah Negeri

SAPA :  Calon Walikota Depok Nomor Urut 1, Pradi Supriatna menyapa warga RT4/5, Kelurahan Tugu,

Read More...
imam ingin ada kenaikan UMK

Pro Buruh, Imam Berharap Ada Kenaikan UMK

SOSIALISASI : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat menemui Perkumpulan

Read More...
edukasi operasi zebra

Operasi Zebra di Depok Perbanyak Edukasi

MENGEDUKASI : Wakasat Lantas Polres Metro Depok Ubadillah, saat memimpin jalannya operasi Zebra dengan mengedukasi

Read More...

Mobile Sliding Menu