Digitalisasi dan Kolaborasi di Era Pasca-Covid-19

In Ekbis dan Hiburan
digitalisasi dan kolaborasi
GELAR : Indosat Ooredoo kembali menggelar Edu Connex 2020 sebagai upaya bersama mencari solusi untuk menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru di sektor pendidikan tanah air di tengah pandemi Covid-19 yang memanfaatkan teknologi digital. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 lebih dari 6 bulan mengakibatkan adopsi normal baru yang harus diterapkan masyarakat di berbagai bidang, salah satunya pendidikan. Kegiatan belajar yang sebelumnya dilakukan di ruang kelas kini harus dilakukan secara virtual untuk menghentikan penyebaran pandemi ini. Peran teknologi digital sangat penting di era pembatasan sosial ini untuk memastikan proses pembelajaran terus berjalan sehingga generasi muda Indonesia memiliki peluang untuk mengembangkan masa depan yang cerah.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Bayu Hanantasena mengatakan, Indosat Ooredoo kembali menggelar Edu Connex 2020 sebagai upaya bersama mencari solusi untuk menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru di sektor pendidikan tanah air di tengah pandemi Covid-19 yang memanfaatkan teknologi digital.

“Kami sangat bangga dapat bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, BPPT, dan Panitia IdREN yang disaksikan oleh perwakilan bidang Teknologi dan Sistem Informasi dari 133 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Semoga diskusi ini menghasilkan manfaat yang dapat diimplementasikan bagi dunia pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya dalam melaksanakan pendidikan dan penelitian selama dan setelah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Edu Connex 2020 dibuka dengan sambutan dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng., Yang dilanjutkan dengan presentasi dan diskusi oleh Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Dr. Ir. Hammam Riza M.Sc, IPU, Ketua Panitia Jaringan Riset and Pendidikan Indonesia (IdREN), Dr. Ir. Achmad Affandi, DEA, Direktur Teknologi dan Sistem Informasi ITB, Dr. Ir. Arry Akhmad Arman, MT, dan VP-Security Solution Indosat Ooredoo, Wildan Aliviyarda mengangkat topik Digitalisasi Pendidikan Pasca Covid-19.

Indosat Ooredoo menyediakan layanan koneksi jaringan komunikasi data untuk Indonesia Research and Education Network (IdREN). IdREN merupakan jaringan tertutup (national closed user) untuk sharing riset antar perguruan tinggi yang bekerjasama dengan pemerintah, industri dan lembaga penelitian yang dapat diakses oleh perguruan tinggi sebagai media berbagi sumber daya dan hasil penelitian antara perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

1 of 2

You may also read!

kibang maknyak camilan

Kibang Maknyak Jual Camilan Aneka Rasa

NGEMIL: Kibang Maknyak jual aneka ragam camilan untuk mengusir bosan atau menjadi teman saat sibuk.

Read More...
mahfudz optimis

Mahfudz Optimis Idris-Imam Menang

HADIR : Anggota Fraksi PKS DPR RI, Mahfudz Abdurrahman saat menghadiri soft launching Langgar Aksara

Read More...
depok lebih baik dengan pradi

Bang Has : Pradi-Afifah Harapan Untuk Depok Lebih Baik

SOSIALISASI : Anggota Fraksi PAN DPRD Jabar, Hasbullah Rahmad menyosialisasikan Pradi-Afifah dalam tiap momen. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu