Disdik Jabar Siapkan 10.000 Rumah untuk Guru Honorer

In Pendidikan
Ilustrasi perumahan banyak guru
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Program ‘Bakti Padamu Guru’ akan direalisasikan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat.

Isi dari Program tersebut untuk menyediakan 10.000 rumah untuk guru honorer dan tenaga kependidikan di sekitaran Jawa Barat.

“Hal itu dimaksudkan  untuk membuat kesejahteraan para guru honerer semakin meningkat. Permasalah yang selalu keluhkan akan berakhir,” ucapnya.

Program ini rencananya akan di launching Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI dan Hari Guru Nasional tanggal 25 November 2020.

Pengadaan perumahan bagi guru honorer ini akan di bangun di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Barat. Tentu tujuan utamanya adalah agar para guru honorer dan tenaga kependidikan dapat melaksanakan proses belajar mengajar secara efektif tidak terkendalan masalah jarak dan waktu tempuh dari rumah ke sekolah. Sehingga dapat mengurangi biaya transportasi sehari-hari.

Walau pun yang kita ketahui jumlah guru dan tenaga kependidikan honorer belum semua akan mendapatkan rumah. Semoga program rumah murah dan bersubsidi ini terus berlanjut, sehingga guru dan tenaga kependidikan honorer memiki rumah yang layak huni dengan cicilan murah dan terjangkau.

“Semoga kebijakan dan regulasi yang dikeluarkan berpihak pada guru dan tenaga pendidik dan di harapkan guru dan tenaga pendidik honorer yang masih memungkinkan untuk diangkat jadi ASN P3K mendapat prioritas,” terangnya.

Bagi guru dan tenaga kependidikan honorer yang tidak bisa menjadi ASN P3K mendapat tambahan penghasilan setara PNS. Bantuan rumah bersubsidi pada guru dan tenaga kependidikan honorer akan berdampak pada kinerja dan tanggung jawab yang meningkat, serta bersignifikan dengan mutu pendidikan. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Pradi afifah pakai batik gong sibolong

Pradi-Afifah Kompak Pakai Batik Gong Si Bolong

KOMPAK : Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Pradi Supriatna -

Read More...
Ilustrasi anak terlantar

Anak Terlantar di Jawa Barat Mencapai 150 Ribu Orang

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Di Jawa Barat ada sekitar 150 ribu anak yang termasuk dalam kategori

Read More...
upah minimum gaji depok

Sah! Upah Minimun Depok Naik Rp 137.409, Tertinggi Ke-4 di Jawa Barat

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Upah Minimum Kota (UMK) Depok untuk tahun 2021 secara resmi ada kenaikan

Read More...

Mobile Sliding Menu