Disdukcapil Depok Raih Penilaian Level Tertinggi

In Metropolis
aplikasi dari disdukcapil depok
BERI PENJELASAN : Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widiyatti saat ditemui di ruangannya, beberapa waktu lalu. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) wilayah II yang dilaksanakan pada Jumat (11/13), Direktorat Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri meyampaikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok berhasil meraih capaian kinerja level empat, alias level tertinggi. Pada rekapitulasi pencapaian kinerja Disdukcapil se-Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widiyatti mengatakan, Disdukcapil meraih level ke empat atas terpenuhi sembilan indikator dan telah melampaui target nasional. Penilaian tersebut berasal dari hasil akumulasi layanan yang dihimpun secara sistem hingga 7 November 2020.

Yaitu perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) mencapai 99,96 persen, pelayanan akta kelahiran mencapai 99,91 persen, pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) mencapai 48,16 persen, Tanda Tangan Elektronik (TTE) sudah 18 dokumen, penggunaan kertas putih sudah 18 dokumen.

“Kemudian Disdukcapil Kota Depok juga sudah menggunakan layanan online, pelayanan integrasi, terdapat 13 Perjanjian Kerjasama (PKS) serta sudah memanfaatkan akses data bagi instansi yang melakukan PKS,” tuturnya kepada Radar Depok.

Dia mengatakan, penilaian kinerja berdasarkan level atas pencapaian sembilan indikator kinerja baru dilasanakan pada tahun ini. Khususnya setelah penerapan Peraturan Kementrian Dalam Negeri (Permendagri) 109/2019 atas pemberlakuan dokumen kependudukan pada 1 Juli 2020.

“Yaitu menggunakan kertas HVS A4 warna putih ukuran 80 gram, tandatangan elektronik dan layanan secara online. Selain indikator itu, yang lain memang sudah menjadi target nasional setiap tahunnya,” paparnya.

Nuraeni mengucap syukur atas pencapaian Disdukcapil Kota Depok ini. Menurut dia, pencapaian ini adalah hasil kerjasama pegawai Disdukcapil Kota Depok, dalam upaya meningkatkan kinerja layanan tanpa melihat target yang harus diraih.

“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah. Kami tetap fokus melayani, kerja ikhlas dan kerja cerdas. Sehingga hasilnya sangat baik,” ucap dia.

1 of 2

You may also read!

sinergi pokdarkamtibmas cilangkap

Pokdarkamtibmas Cilangkap Ingin Sinergi dengan Stakeholder

HUT : Perayaan HUT ke-9 Pokdarkamtibmas 7.12 Sektor Cilangkap, di Wisma Kinasih. FOTO : LULU/RADAR

Read More...
disinfektan rumah korona

Covid-19 di Depok : 37 Positif dari 17 Rumah

EDUKASI PENCEGAHAN : Jajaran Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Depok bersama warga serta relawan saat

Read More...
sekolah master tentang korona

Sekolah Master Dapat Pelajaran UU Perlindungan dan Kesehatan

SEMANGAT : Anak-anak di Sekolah Master Depok mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Mahasiswa Fakultas Hukum,

Read More...

Mobile Sliding Menu