Sekretaris Disporyata Kota Depok, Eko Herwiyanto
Sekretaris Disporyata Kota Depok, Eko Herwiyanto
Sekretaris Disporyata Kota Depok, Eko Herwiyanto
Sekretaris Disporyata Kota Depok, Eko Herwiyanto

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Warga Depok yang punya kehalian fotografi, bisa coba mengikuti Lomba Foto Pesona Wisata Tahun 2020. Karya yang terbaik nantinya akan mendapatkan hadiah juatan rupiah dari Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok.

Sekretaris Disporyata Kota Depok, Eko Herwiyanto mengatakan, tahun ini pihaknya menggelar lomba foto untuk umum, yang baru diadakan kali pertama.

“Sebelumnya kami pernah mengadakan lomba foto seperti ini, namun hanya untuk lingkup pegawai. Nah, tahun ini kami adakan untuk masyarakat umum,” tuturnya kepada Radar Depok, Rabu (25/11).

Menurut dia, dengan mengadakan lomba foto bertema pariwisata Kota Depok, akan mengangkat dan semakin memperkenalkan objek wisata yang ada Depok.

Lomba ini dibagi menjadi tiga kategori. Yaitu kategori wisata alam, kategori wisata buatan, dan kategori wisata budaya. Wisata alam meliputi sungai dan situ. Wisata buatan seperti eduwisata, ekowisata, dan ekonomi kreati (ekraf).

“Sementara wisata budaya seperti makanan khas, tempat bersejarah, dan lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Kasi Pengembangan Destinasi dan Industri Usaha Pariwisata Kota Depok, Christine Desima Arthauli mengatakan, juri dalam perlombaan ini diambil dari Asosiasi Fotografi Indonesia (AFI) Depok.

“Kemudian ada AFI Provinsi juga yang ikut menjadi juri, namun dia tinggal di Depok,” ujarnya Christine.

Pendaftaran dan pengumpulan foto dalam lomba ini, dimulai sejak 23 November sampai 3 Desember 2020. Kemudian proses seleksi pada tanggal 4 Desember sampai 5 Desember 2020.