DPRD Depok Minta Perhatikan Guru Madrasah-PAUD

In Metropolis
Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, M. Supariyono.
Wakil Ketua DPRD Kota Depok, M. Supariyono.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Para tenaga didik dan kependidikan non-PNS siap-siap akan terima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp1,8 juta dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kabarnya untuk BSU tersebut, telah dianggarkan Rp3,6 triliun.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, M. Supariyono mengatakan, belum mengetahui adanya BSU untuk para guru non-PNS. “Saya baru tahu infonya saat ditanya mengenai ini,” tutur Supariyono kepada Radar Depok, Rabu (18/11).

Meski begitu adanya BSU ini, Supariyono bersyukur karena ini adalah kebijakan yang bagus. Agar para guru nantinya dapat lebih fokus dalam mengajar. Karena menurutnya, guru non-PNS atau honorer di swasta gajinya sangat rendah di bawah Upah Minimun Kota (UMK).

“Dengan adanya BSU, semoga semakin sejahtera dan semakin fokus mengajarnya,” ujarnya.

Di sisi lain Supariyono mengusulkan, tidak hanya guru non-PNS di swasta dan negeri saja yang dapat BSU, melainkan juga guru madrasah dan TK/PAUD. Kondisi mereka sama memprihatinkan dengan guru non-PNS lainnya.

“Semua guru kan punya jasa yang sama. Kalau PNS sudah sejahtera menurut saya. Yang timpang itu guru non-PNS swasta, madrasah, dan PAUD. Jadi harus lebih diperhatikan. Tidak apa jumlah bantuan yang didapat tidak sama, tapi setidaknya mereka mendapat haknya,” tambahnya.

Kemudian juga perlu diperhitungkan dengan guru non-PNS yang selama ini telah mandapat bantuan lain. Apakah mereka akan mendapat BSU juga atau tidak. Jadinya tidak perlu ganda. “Itu saja beberapa catatannya mungkin,” tutupnya.

Sementara, salah satu guru honorer SD 01 Sawangan sekaligus Koordinator Daerah Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) Kota Depok, Jujun Rosandi mengaku, baru mendapat informasi terkait BSU.

1 of 2

You may also read!

dosen vokasi UI

Dosen Vokasi UI Latih Kader Posyandu

PELATIHAN : Dosen Vokasi Universitas Indonesia berfoto bersama usai memberikan pelatihan Pembentukan Daycare bagi kader

Read More...
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Depok, Manto Djorgi

UMK Depok Naik 3,27 Persen, Jadi Berapa?

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Depok, Manto Djorgi.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pascapenetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jawa

Read More...
ilustrasi SIM Keliling depok

Lokasi SIM Keliling Depok pada Kamis, 19 November 2020

  RADARDEPOK.COM - Polres Metro Depok kembali menyelenggarakan pelaksanaan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling untuk wilayah Depok. Bagi masyarakat yang

Read More...

Mobile Sliding Menu