Dua Kapolda Dicopot : FPI Depok Anggap Berlebihan 

In Utama
Ketua FPI Kota Depok, Agus Rahmat.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kedatangan Habib Rizieq Shihab yang disambut jutaan jiwa di Bandara Soekarno-Hatta (Soeta), ternyata berbuntut panjang. Senin (16/11), Jenderal yang bermukim di Kota Depok mencopot Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana. Tak hanya Nana Sudjana, Kapolri Idham Aziz juga menanggalkan jabatan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi.

Atas tindakan ini, Pakar Bidang Kriminologi dan Kepolisian, Prof Adrianus Eliasta Meliala menilai, kejadian tersebut merupakan sebuah tradisi yang baik buat ke masyarakat. Karena dijelaskan alasan pencopotan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat.

“Saya kira sebagian orang, khususnya Jakarta. Pasti setuju dengan keputusan Kepala Polisi RI (Kapolri) tersebut,” tuturnya kepada Radar Depok, Senin (16/11).

Menurut dia, walaupun secara aturan mereka yang dicopot jabatannya tidak melanggar. Akan tetapi mereka telah membiarkan orang-orang melanggar di masa Pandemi Covid-19 seperti ini. “Menurut saya sanksi dari kepolisian sudah sesuai. Kan memang sudah kebijakan pemimpin,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok, Agus Rahmat Djaelani mengaku, dia sendiri belum baca berita terkait hal tersebut. Namun, kalau alasan pencopotan karena masalah di kerumunan di Bandara dan di Bogor itu berlebihan.

“Itu berlebihan, karena terjadinya kerumunan massa adalah inisiatif dari umat. Siapa pun tidak dapat memprediksinya,” tuturnya.

Menurut dia, padahal ada terjadi kerumunan massa tidak hanya terjadi saat kemarin. Seperti di Solo saat pendaftaran Gibran. “Itu juga tidak terjadi pencopotan,” ucapnya.

Seperti diketahui bersama Kapolri Jenderal Idham Azis mencopot Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi, dianggap telah lalai menjalankan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

1 of 3

You may also read!

nasi kebuli abudin

Nasi Kebuli Abudin Kaya Akan Rempah

NIKMAT : Nasi Kebuli Abudin, bumbu rempahnya terasa sehingga menggoda selera, cocok di lidah orang

Read More...
brimob depok bagi sembako

Eks Brimob Polrestro Depok Bagi Sembako

POTONG : Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah, memotong tumpeng sebagai bentuk merayakan HUT ke-75 Korps

Read More...
Abdul Harris Bobihoe

Harris Jembatani Asa Warga Depok dan Bekasi

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Abdul Harris Bobihoe.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota Komisi

Read More...

Mobile Sliding Menu