Senin, Maret 1, 2021
Beranda Metropolis Dua Stadion Depok Ditutup Sementara

Dua Stadion Depok Ditutup Sementara

0
Dua Stadion Depok Ditutup Sementara
TUTUP : Stadion Merpati sedang dilakukan perawatan dan pemeliharaan. FOTO : ISTIMEWA
stadion ditutup sementara depok
TUTUP : Stadion Merpati sedang dilakukan perawatan dan pemeliharaan. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Stadion Merpati dan Stadion Mahakam, untuk sememnatar ditutup untuk umum. Tidak terkait dengan Covid-19. Dua stadion kebanggan Kota Depok ini sedang dalam perbaikan.

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto mengatakan, penutupan dilakukan mulai 1 November sampai akhir Desember 2020.

“Kami menutupnya dalam rangka pemeliharaan sarana dan prasarana yang ada di stadion,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (6/11).

Kepala Bidang Olahraga  Disporyata Kota Depok, Rika Kamila menambahkan, perbaikan yang dilakukan mencakup air, listrik, dan juga pemeliharaan rumput.

“Karena sudah masuk musim penghujan, rumput jadi rusak. Jadi kami lakukan perawatan. Tidak hanya rumput, pagar dan lainnya juga,” tuturnya.

Sebelumnya, saat pandemi Covid-19, Stadion Merpati dan Stadion Mahakam boleh digunakan, dengan catatan yang sudah diatur oleh Pemerintah Kota Depok. “Kemarin kami buka, saat sudah ada pelonggaran PSBB di Depok. Tapi hanya untuk fun football saja,” tambahnya.

Masih dari imbas Covid-19, kata dia, kuota stadion dibatasi. Maksimal 30 orang. Tidak ada pertandingan dan turnamen yang mendatangkan banyak orang di dalamnya. Dalam penggunaan stadion juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami tetap membuka agar atlet tetap dapat berlatih, meskipun pandemi Covid-19. Kasihan kalau turnamen tidak ada, latihan juga tidak jalan. Jadi kami fasilitasi,” tutupnya. (rd/cr3)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya