Edi Faisal : Pembangunan Depok harus Terarah

In Politika
edi faisal
Edi Faisal

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tokoh Depok yang juga pengusaha sukses, Edi Faisal meminta agar kebijakan pembangunan Kota Depok harus terukur dan terarah. Sebab, saat ini Kota Depok belum memiliki identitas yang jelas.

“Saat ini, Depok mau dibilang kota perdagangan, tapi belum bisa, kota jasa tidak 24 jam, dan kota pemukiman, masih banyak pabrik,” kata Edi Faisal saat dijumpai Radar Depok di kawasan Sukmajaya, Jumat (13/11).

Ia menilai, saat ini Depok menjadi kota rawan, jika kebijakan yang dibuat tidak terukur dan terarah, terlebih terkait pembangunan yang sedang menggeliat di Kota Depok.

“Saya respect dengan Rahmat Effendi (Walikota Bekasi.red), tapi saat ini, Kota Bekasi pembangunannya ada yang tidak memperhatikan Amdal dan rencana tata ruang, jadi yang kita lihat Bekasi ada wilayah yang rawan banjir,” papar Edi.

Di Kota Depok pun demikian, saat ini banyak situ yang hilang dan tidak dipelihara dengan baik, juga banyak perumahan yang dibangun tanpa melihat rencana tata ruang, koneksi menuju tol sempit dan  jika terus mengabaikan hal-hal tersebut, Kota Depok bisa menjadi dua kali lebih macet dalam beberapa tahun kedepan.

“Ini harus dipikirkan dan dibuat kebijakan yang baik,” katanya.

Ia pun melihat, Depok tumbuh seperti di Margonda yang terkoneksi dengan ruas tol. Dengan adanya tol tersebut, tentu akan menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru di sekitar ring connecting.

“Saya berharap, pemimpin kedepan dapat membangun sentra-sentra ekonomi baru, sehingga membangun jiwa  entrepreneur, khususnya para pemuda, agar ketahanan ekonominya kuat,” pungkas Edi Faisal. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pradi afifah sosok pemimpin

Pradi-Afifah  Sosok Pemimpin Pemberi Solusi

BERJUANG : Sekretaris DPC PKB Kota Depok Iwan Setiawan saat menyosialisasikan Paslon Walikota dan Wakil

Read More...
postingan nikita mirzani

Rentetan ‘Serang-serangan’ Nikita Mirzani dan Ustad Maaher

Postingan Nikita Mirzani soal video ancaman dari Ustaz Maaher.   RADARDEPOK.COM - Ancaman dari Ustad Maaher

Read More...
longsor jalan wadas diperbaiki

Tangani Banjir dan Longsor, Pemkot Depok Siapkan Rp 13 Miliar

TINJAU LONGSOR : Jalan Wadas Pancoranmas yang longsor, saat hujan deras, beberapa waktu lalu. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu