Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan Prioritas Idris-Imam

In Politika
idris dan imam prioritas
HADIR : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat menghadiri Podcast dengan tema ‘Peran Pemuda Kota Depok Masa Kini dan Masa yang Akan Datang’ diselenggarakan FORDEP. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tepat 10 November 2020 bertepatan dengan Hari Pahlawan di acara Podcast dengan tema  ‘Peran Pemuda Kota Depok Masa Kini dan Masa yang Akan Datang’ diselenggarakan Forum Depokrasi (Fordep) dengan Narasumber Paslon Wakil Walikota Depok Periode 2021 – 2026, yaitu dari nomor urut 01 Afifah Alia dan dari Nomor urut 02 Imam Budi Hartono dan Host Podcast Hanafi.

Acara ini dilakukan Fordep dalam rangka untuk mengajak Masyarakat Kota Depok agar dapat menilai program- program dan gagasan  yang diberikan oleh calon pemimpin Kota Depok kedepan.

Hanya saja dalam kegiatan tersebut ternyata Afifah aliah dari Pasangan Calon Wakil Wali Kota nomor urut 1 tidak hadir dalam acara tersebut, sehingga hal ini dapat menjadi penilaian masyarakat kota depok khususnya kaum Muda dalam menilai calon pemimpin Kota Depok Periode 2021 – 2026,   dengan kegiatan ini beradu gagasan dan program- program telah disampaikan oleh Imam budi Hartono sebagai pasangan calon dari nomor 2 .

Dalam acara tersebut Imam Budi Hartono  atau menyebutkan ada tiga hal permasalahan di Kota Depok yang sangat penting apalagi dengan kondisi Covid 19 sehingga dalam Program Kerja pasangan Nomor urut 2, yaitu Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan.

“Bagaimana peran Pemuda dapat diikut sertakan dalam memajukan program tersebut seperti dalam bidang Ekonomi Imam Budi Hartono menyebutkan pasangan No urut 2 akan memberikan pelatihan dan pemberdayaan kepada Generasi Muda dalam hal ini UMKM kepada masyarakat yang  berminat atau ingin belajar berwirausaha,” kata Imam.

Kemudian, Sektor Pendidikan pasangan calon nomor urut 2 akan berikan wifi Gratis dari tingkat RT/RW yang di wilayah Kota Depok dengan Sistem PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi dengan beasiswa dalam bentukKartu Depok Sejahtera (KADES) kepada pelajar dan Mahasiswa kurang mampu dari segi kemampuan biaya Pendidikan  mulai dari tinggkat SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi.

“Karena dengan pendidikanlah akses pencapaian cita- cita dapat diraih,” tegas kandidat yang berdampingan dengan petahana Walikota Mohammad Idris ini.

Dari issue kesehatan, mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini menjelaskan bahwa Jaminan Kesehatan menjadi tangungjawab pemerintah untuk dapat memberikan pelayanan dan kemudahan kesehatan.

Paslon Nomor Urut 2 pun akan memberikan jaminan kesehatan kepada Masyarakat yang kurang mampu, seperti Kartu Depok Sejahtera(KADES) agar dapat dipergunakan masyarakat Depok, sehingga Kartu tersebut dapat dipakai untuk berobat ke RSUD, Puskesmas dan klinik, Posbindu dan sehingga jaminan kesehatan dapat dirasakan masyarakat Depok.

“Kemudian membangun atau merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan program peningkatan ekonomi dengan program pembangunan berbasis kelurahan,” paparnya.

Dalam dialog tersebut sempat disinggung tentang Perda Pemuda Kota Depok yang belum disahkan naskah akademik dan Imam pun akan menuntaskan Perda Pemuda sampai final tepat di tahun 2021.

Ia pun mengimbau seluruh warga, masyarakat dan pemuda Kota Depok untuk menggunakan hak pilihnya tanggal 9 Desember 2020,  dan jangan salah pilih.

“Pilih pemimpin yang selalu hadir ketika Masyarakat memanggil, Pilih pemimpin yang sudah terbukti, bukan janji, tepatnya pilih Nomor 2 Idris-Imam  Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok 2021 – 2026,” ucap Imam.

Pada penutup acara podcast Eliadda Daeli atau yang biasa disapa Bung El menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pemuda Kota Depok agar menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin

“Jangan gunakan hak suara anda karena perintah orang lain ataupun oknum jadi cerdaslah dalam menggunakan hak pilih agar menciptakan pemimpin yang amanah dan jangan sampai golput,” ucap Bung El. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pembinaan lansia pondok jaya

Pokja Lansia Tingkat RW di Pondok Jaya Diresmikan

GIAT : Rapat Koordinasi Pokja Lansia tingkat kelurahan di aula kantor kelurahan PondokJaya. FOTO :

Read More...
KPU di gudang kotal suara

KPU Depok Baru Rakit 1.149 Kotak Suara

PANTAU LOGISITK : Komisioner KPU Depok sedang memantau kesiapan logistik Pilkada Depok di gudang KPU,

Read More...
idris imam keluarkan jurus

Idris Imam Ungkap Jurus Sukses Tingkatkan Ekonomi

KONFERENSI PERS : Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Mohammad Idris

Read More...

Mobile Sliding Menu