Emil Keseret Getah Megamendung

In Utama
ridwan kamil libur panjang
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Pelanggar protokol kesehatan terus diburu Polisi Republik Indonesia (Polri). Setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alis Emil, jadi sasaran Korps Bhayangkara. Emil bakal dipanggil dengan kaitan acara Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11) lalu.

Kadiv Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyebut, ada kemungkinan Polda Jawa Barat memeriksa Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Pemeriksaan itu berkaitan dengan kasus kerumunan yang terjadi di Megamendung, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

Menurut Argo, pemeriksaan Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil-, dilakukan untuk mengklarifikasi dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada acara Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. “Kalau memang penyidik membutuhkan, tidak menutup kemungkinan kami minta klarifikasi Gubernur Jabar,” kata Argo di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (18/11).

Argo mengungkapkan, pemeriksaan Ridwan Kamil itu tergantung dengan sepuluh orang saksi yang akan diperiksa terlebih dahulu pada Jumat nanti.

“Kami menungggu hasil klarifikasi yang akan dilaksanakan pada Jumat nanti. Karena Jabar yang digunakan adalah peraturan bupati atau walikota,” tegas Argo.

Terpisah, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku, sebagai gubernur dia bertanggungjawab jawab atas hal-hal yang terjadi di wilayahnya.

“Terkait yang di Megamendung, apapun yang terjadi di wilayah Provinsi Jabar ini tentunya tanggung jawab gubernur. Jadi kalau ingin mencari siapa yang bertanggung jawab, tentunya saya yang bertanggung jawab,” ungkap Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil dalam konferensi pers di Makodam III Siliwangi Bandung, Selasa (17/11).

1 of 3

You may also read!

program pradi afifah membumi

Program Pradi-Afifah Lebih Membumi

DUKUNG : Warga Muhammadiyah yang tergabung dalam Relawan Surya Muda Pendukung Pradi-Afifah (Samudra) punya penilaian

Read More...
korban tawuran lagi

Lagi, Tawuran Lalu Pelajar Dibacok

DALAM PERAWATAN : Pihak kepolisian Polsek Bojonggede saat membawa seorang pelajar yang terluka akibat sabetan

Read More...
Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, M. Supariyono.

DPRD Depok Minta Perhatikan Guru Madrasah-PAUD

Wakil Ketua DPRD Kota Depok, M. Supariyono.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Para tenaga didik dan kependidikan non-PNS

Read More...

Mobile Sliding Menu