Faka Budgie Aviary Jual Parkit Bermutasi

In Ekbis dan Hiburan
peternak burung love
UNIK : Faka Budgie Aviary jual parkit warna-warni, meskipun burung lokal namun kualitasnya baik. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Ada keunikan tersendiri saat memelihara burung parkit. Keunikan warnannya, serta kicau yang dihasilkan mampu mempesona orang. Buat yang mau mencoba ternak parkit bisa tengok ke Faka Budgie Aviary.

Faka Budgie Aviary sudah berjalan kurang lebih empat tahun. Sudah dikenal di komunitas-komunitas parkit di Facebook dan Instagram.

Yang dijual di Faka Budgie Aviery, adalah burung parkit bermutasi, yaitu parkit yang memiliki warna-warna yang unik. Selain unik tentu juga kualitasnya bagus karena burungnya sehat-sehat.

“Buat pembeli, sekalipun awam, kita bakalan edukasi gimana cara ternak parkit yang baik, cara ngasih makan, segala macem itu kita ajarin,” ujar Owner Faka Budgie Aviary, Fakarudin Afdlol, kepada Radar Depok, Jumat (20/11).

Burung parkitnya bermacam-macam jenis. Ada yang anakan seharga Rp8 ribu sampai Rp100 ribu, adapun yang sudah jinak seharga Rp200 sampai Rp350 ribu, ada juga yang indukan seharga Rp500 ribu sampai Rp800 ribu, dan terakhir ada juga burung parkit holland dan hagoromo seharga Rp1 juta, karena burung tersebut import dan langka.

“Kalau yang jinak itu, burungya ga galak kalo di taruh di tangan, bisa juga skill fly to me, bisa dipanggil juga. Kalo beli yang udah jinak, itu pasti jinak ke orang lain juga,” jelasnya.

Selain itu, mereka juga menjual pakan burung, ada yang biji-bijian mix dan satu jenis, seperti Canary Seed, Fox Style Seed, dan masih banyak lagi. Untuk yang satu jenis harganya Rp25 ribu per kilo sedangkan yang versi mix harganya Rp17 ribu per kilo. Mereka juga menjual kandang seperti kandang kecil kotak seharga Rp100 ribu.

Faka menambahkan, untuk memelihara burung parkit sangatlah mudah mengurusnya. Hanya perlu mencuci kandang secara rutin dan mengganti air minumnya setiap hari. Jika di dalam ruangan, maka harus ada sirkulasi udara agar burung tidak sakit tiba-tiba.

“Burung parkit juga bisa dilatih agar dapat berbicara seperti manusia, diawali dengan menjinakkan si burung, lalu sering mengajaknya ngobrol dengan kata-kata, minimal panggil nama,” pungkasnya. (rd/mg4)

 

Jurnalis : Adena

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Desy Ratnasari

Teh Desy Mau ke Depok Menangkan Pradi-Afifah

Desy Ratnasari   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok berkomitmen menyatakan siap memenangkan Pasangan

Read More...
demokrat lanjutkan roadshow

Demokrat Lanjutkan Roadshow Konsolidasi dan Pelantikan

PELANTIKAN : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono didampingi Ketua DPC Partai

Read More...
UMKM sosialisasi BPJamsostek

UMKM Depok Dapat Sosialisasi Program BPJAMSOSTEK

SOSIALISASI : BPJAMSOSTEK Cabang Kota Depok memberikan sosialisasi kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),

Read More...

Mobile Sliding Menu