pelaku pembunuhan di sawangan
DITANGKAP : Pelaku pembunuhan J ditangkap Polrestro Depok di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Kamis (19/11). FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
pelaku pembunuhan di sawangan
DITANGKAP : Pelaku pembunuhan J ditangkap Polrestro Depok di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Kamis (19/11). FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tabir penemuan mayat di dalam kontrakan RT1/3, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan Kota Depok, terkuak. Beberapa bukti–bukti yang mengarah pada pembunuhan terungkap setelah Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah mendatangi rumah kontrakan yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP), di ubin kontrakan.

Azis beserta rombongan dari Polrestro Depok tiba di halaman kontrakan yang berkelir hijau telur asin. Dia berdiri tepat di bawah atap teras rumah yang terbuat dari baja ringan. Seorang anggota polisi diperintahkan Azis membuka pintu kontrakan yang sudah dipasangi garis polisi.

Suasana di dalam kontrakan begitu sumpek, ukuran kontrakan itu cukup kecil dengan ukuran sekitar enam kali lima meter. Sesampainya di dalam, Azis langsung disuguhkan dengan penampakan lantai ruang tengah dan lantai kamar, yang sudah menjadi tanah. Bekas dibongkar anggota saat mengambil mayat yang ditanam, tak lain adalah Dendi kakak dari J (pelaku).

Kontrakan itu hanya memiliki satu kamar tidur, dan satu kamar mandi yang bersebelahan dengan dapur sempit di kontrakan itu. Sebelum penemuan mayat di ubin kontrakan ini, ternyata pelaku J lebih dulu membunuh Dindin di Kampung Gunungdahu Cibayid, Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Pembunuhan terjadi pada 25 Agustus 2020.

Motifnya, soal percintaan sesama jenis antara J dan Dindin. Hal ini diketahui dari saudara Dindin dan pelaku. Kepada Harian Radar Depok, Sbastian (20) mengaku, selain mayat dalam kontrakan, ternyata masih ada satu mayat lagi yang ditemukan di kawasan Kabupaten Bogor, yang merupakan saudaranya.

“Sebenarnya kasus pembunuhan ini ada latar belakang asmara. Soalnya saudara saya si Didin juga dibunuh sama pelaku pembunuhan maut dalam kontrakan ini di Bogor,” kata Sbastian, Kamis (19/11).

Dia mengatakan, antara sepupunya Didin (40) yang diketahui dibunuh di Kabupaten Bogor oleh terduga seorang pria berinisial J ada hubungan sesama jenis.

“Jadi awalnya sepupu saya (Dindin), J dan korban yang dibunuh di kontrakan ini pergi bertiga ke Bogor, mau nemuin pacarnya si Khoir. Tapi, pas balik ke Depok, Didin tidak bareng sama mereka, alasannya udah pulang duluan,” katanya.