FBR Sawangan Santuni Yatim

In Satelit Depok
FBR sawangan satunan yatim
PEDULI YATIM : Pengurus FBR Gardu 0336 Macan Selon Orang Sawangan, sedang memberikan amplop santunan kepada anak yatim. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN Forum Betawi Rempug (FBR) Gardu 0336 Macan Selon Orang Sawangan, Kecamatan Sawangan, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dibalut dengan acara santunan bagi anak yati.

Ketua FBR Gardu Macan Selon Sawangan, Mulyadi Wa Ule mengatakan, kegiatan ini diprakarsai FBR Korwil Depok – Bogor. Kegiatan yang diadakan di basecamp FBR Sawangan dan dihadiri Muspika dan Korwil FBR se-Jabodetabek.

“Kami membuat kegiatan ini sebagai wujud rasa simpati kami terhadap anak yatim yang ada di sekitar kami,” kata Wa Ule kepada Radar Depok, Minggu (15/11).

Dia berharap, rasa cinta akan anak yatim ini bisa dicontoh semua pihak di Depok, khususnya di tengah pandemi ini. Sebab, di masa pandemi ini keadaan serba sulit, baik kesehatan maupun ekonomi.

“Anak yatim paling rentan terdampak secara ekonomi, maka dari itu, bagi kita yang mampu wajib untuk membantu mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Santunan, Muhamad Hendry mengatakan, kegiatan santunan dan maulid ini sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus FBR se Jabodetabek.

“Ada ratusan anggota FBR dari Jabodetabek yang ikut merayakan Maulid ini,” bebernya.

Kata dia, selain kegiatan santunan, maulid juga diisi dengan tauziah oleh Ustad Ayattullah, yang juga menjadi sesepuh di tubuh FBR.

“Acara kami ini bertajuk melalui teladan Nabi Muhammad SAW. Mari kita eratkan tali silaturahmi antar umat beragama dan tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan,” bebernya.

1 of 2

You may also read!

ujian kenaikan seni

12 Jam Menari Secara Virtual

VIRTUAL : Proses penilaian dalam kegiatan pagelaran seni virtual, 12 jam pagelaran tari tradisional secara

Read More...
DPRD jabar untuk pradi afifah

Delapan Dewan Jabar Mantapkan Perubahan Depok

KONSOLIDASI PEMENANGAN : Delapan Anggota DPRD Jabar dan perwakilan dari Partai pengusung dan para relawan

Read More...
donasi penjualan sahabat

Sahabat Ngopi Salurkan Donasi Pengunjung

SALURKAN : Owner Sahabat Ngopi, Heri Setiyono menyalurkan uang tunai hasil dari donasi para pengunjung.

Read More...

Mobile Sliding Menu