FFUP pengelolaan sampah
KEGIATAN : FFUP menyelenggarakan kegiatan talkshow dengan tema Edukasi dan Aplikasi Pengelolaan Sampah Berbasis Pemilahan Sampah di Lingkungan FFUP, Jumat (27/11). FOTO : ISTIMEWA
FFUP pengelolaan sampah
KEGIATAN : FFUP menyelenggarakan kegiatan talkshow dengan tema Edukasi dan Aplikasi Pengelolaan Sampah Berbasis Pemilahan Sampah di Lingkungan FFUP, Jumat (27/11). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM – Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (FFUP) menyelenggarakan kegiatan talkshow dengan tema Edukasi dan Aplikasi Pengelolaan Sampah Berbasis Pemilahan Sampah di Lingkungan FFUP, Jumat (27/11).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) tim dosen FFUP sebagai salah satu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian. Sebelumnya telah dilakukan penyuluhan edukasi dan aplikasi pengolahan sampah berbasis pemilahan sampah kepada pedagang – pedagang kantin dan petugas Cleaning Servis FFUP pada Sabtu (21/09) dan pada kesempatan kali ini talkshow diselenggarakan untuk mahasiswa dan seluruh civitas akademika sebagai sasaran peserta kegiatan Acara diselenggarakan secara daring menggunakan platform zoom meeting.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran mahasiswa dan seluruh civitas akademika FFUP dalam hal pengelolaan sampah di lingkungan FFUP,” ucap Dekan FFUP, Prof. Shirly Kumala saat member sambutan.

Tidak berbeda dengan ungkapan Dekan FFUP, Nurita Andayani yang juga menjadi Ketua Tim menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya mahasiswa dan civitas akademika FFUP tentang bahaya sampah yang menumpuk, serta memberi wawasan kepada para mahasiswa tentang cara pemilahan sampah dan pengolahan sampah.

“Diharapkan dengan kegiatan kecil ini akan memotivasi peserta untuk mulai dari sekarang, mulai dari diri sendiri untuk berkontribusi mengurangi dampak sampah di lingkungan,” ungkap Nurita di akhir sambutannya.

Setelah sambutan dari Dekan FFUP dan ketua panitia, dimulai acara inti yaitu penyampaian materi oleh narasumber dengan dimoderatori Greesty F Swandiny.

Topik pertama yang disampaikan dalam acara talkshow adalah Memilih dan Memilah Sampah yang disampaikan oleh Moordiani. Dalam topik tersebut disampaikan berbagai jenis sampah yaitu organik dan anorganik, cara memilah dan peluang – peluang mengolah berbagai jenis sampah.