Fokus Dinkes Depok  di Hari Kesehatan Nasional

In Metropolis
hari kesehatan nasional di depok
WEBINAR : Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Depok Dedi Supandi saat mengikuti webinar Hari Kesehatan Nasional Ke 56 bersama dengan sejumlah narasumber. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56, Kamis (12/11). Diperayaan ini, Dinkes mewujudkan Depok yang sehat. Caranya dengan fokus pada penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan penanganan Covid-19. Rangkaian webinar juga dirangkai juga dengan aksi tepuk tangan selama 56 detik.

Pejabat (Pjs) Walikota Depok, Dedi Supandi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) terus melakukan upaya dalam mewujudkan Depok yang sehat. Saat ini, upaya yang dilakukan fokus pada penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan penanganan Covid-19.

“Kami terus bertekad menjadikan Depok sebagai kota yang sehat. Caranya dengan mengoptimalkan peran dari perangkat daerah dan stakeholder terkait,” jelasnya saat memberikan paparan secara virtual, Kamis (12/11).

Dia mengingatkan, kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan yang dimulai dari diri sendiri. Selanjutnya, dapat peduli terhadap kesehatan lingkungan sekitar. “Mari sama-sama jadikan momen ini untuk menyatukan tekad dalam memperjuangkan kesehatan di Kota Depok. Tentunya dengan implementasi penerapan KTR dan pencegahan Covid-19,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita menuturkan, sejak diumumkannya kasus Covid-19 di Depok. Pemerintah membuat susunan tugas penanganan Covid-19. Hal tersebut dimaksud agar penanganan dapat tepat sasaran dan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan.

Selanjutnya, sambung Novarita, untuk penerapan KTR, Kota Depok sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) terkait KTR. Kemudian, juga terus dilakukan pengawasan terhadap penerapam KTR tersebut.

“Penerapan KTR dan pencegahan Covid-19 akan terus kami lakukan demi mewujudkan Depok sebagai Kota Sehat,” tandasnya.

Kegiatan webinar tersebut turut menghadirkan beberapa narasumber di antaranya, perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok T. Farida Rachmayanti, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok Lienda Ratnanurdianny, perwakilan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Theresia Sandra, serta Ketua No Tobbaco Community Bambang Priyono.(rd/hmi)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

eksekusi pasar kemirimuka

Esekusi Pasar Kemirimuka Hanya Berandai-andai

BERAKTIFITAS : Warga beraktifitas di kawasan Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji. FOTO : DOK. RADAR

Read More...
RTLH leuwinanggung mulai dikerjakan

Enam RTLH Leuwinanggung Diproses

RUSAK : Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RW 11, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos. FOTO

Read More...
UI siapkan tenaga PAUD

UI Siapkan Tenaga PAUD di Era Pandemi

FOTO BERSAMA : Perwakilan UI dan Dinas Pendidikan Kota Depok, bekerja sama menyelenggarakan webinar bertajuk

Read More...

Mobile Sliding Menu