Senin, Maret 1, 2021
Beranda Utama FPI Depok Sambut Habib Rizieq

FPI Depok Sambut Habib Rizieq

0
FPI Depok Sambut Habib Rizieq
ILUSTRASI

ilustrasi seragam FPI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bakal pulang ke tanah air pada 10 November 2020. Kepulangan ini setelah ia selama 3,5 tahun berada di Arab Saudi. Habib Rizieq diperkirakan tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar Selasa (10/11) pagi.

Terkait hal ini, Ketua DPW FPI Kota Depok, Agus Rahmat Djaelani mengaku, sangat antusias atas kepulangan Habib Rizieq. Diperkirakan para anggotanya akan datang menyambut Habib Rizieq.

“Dari FPI Depok rencananya besok full menyambut kepulangan Habib Rizieq, perkiraan 1.300 orang. Infonya ada juga warga yang akan hadir, tapi tidak tahu jumlahnya,” ungkap Agus kepada Radar Depok, Minggu (08/11).

Selain itu lanjut Agus, teknis keberangkatan anggota FPI Depok tidak akan berkumpul di satu titik. Melainkan di setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) masing-masing.

“Keberangkatan kami dari tiap DPC masing-masing, jadi tidak kumpul di satu titik. Menghindari kemacetan,” ucap Agus.

Ia memperkirakan anggotanya tersebut akan tiba pada Selasa, (10/11) pukul 01.00 atau 02.00 pagi. Karena dalam kondisi pandemi, Agus mengatakan akan dibagi ke sejumlah titik. Di antaranya Terminal I sampai III, parkiran, dan lain-lain.

“Hal itu sebagai upaya menjaga jarak antar anggota. Ketika tiba nanti, kami akan mulai dengan berdzikir,” tutur Agus.

Ia menegaskan, saat Habib Rizieq datang di Bandara Soetta tidak ada orasi yang disampaikan. Pihaknya hanya memastikan keamanannya.

“Nanti di sana tidak ada orasi, kalau kiranya beliau sudah aman, kami akan bubar. Beliau akan dijemput menggunakan mobil pribadi,” ujar Agus.