Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Satelit Depok Gedung Posyandu RW5 Serua Dinanti

Gedung Posyandu RW5 Serua Dinanti

0
Gedung Posyandu RW5 Serua Dinanti
Roby Vahlevi.
Roby Vahlevi
Roby Vahlevi.

 

RADARDEPOK.COM, SERUA RW5, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, belum memiliki gedung Posyandu permanen. Sehingga pelayanan bagi masyarakat kerap berpindah dari rumah–kerumah. Hal tersebut tentu menyulitkan pelayanan kesehatan bagi balita yang ada di wilayah tersebut.

Itulah yang membuat mendiang Naiyah (95) yang meninggal pada 2018 silam, merasa prihatin semasa hidupnya. Hingga akhirnya, dia menghibahkan tanah seluas 115 meter persegi, di RT2/5 Serua.

Melalui anaknya, Hj Mardiah (60) yang merupakan ahli waris menghibahkan tanah tersebut, untuk didirikan Posyandu sekaligus gedung serbaguna bagi warga RW5 Serua. Namun selama ini, bangunan di atas tanah mendiang tersebut belum direalisasi, lantaran masih menanti bantuan dari Pemkot Depok.

Cucu Naiyah, Roby Vahlevi menuturkan, neneknya telah menghibahkan tanah untuk Posyandu dan gedung serbaguna, karena melihat Posyandu saat pelayanan selalu berpindah tempat dari satu rumah ke rumah warga lainnya, sehingga melalui Hj Mardiah tanah waris tersebut dihibahkan.

“Dulu sewaktu belum ada pemekaran lingkungan RW05, ada Posyandu tanahnya hibah dari salah satu perumahan, tapi setelah dimekarkan menjadi RW 14 posyandu RW 05 masuk di RW pemekaran tersebut sehingga sekarang ini RW 05 belum punya posyandu,” tutur Roby Minggu kepada Radar Depok, Minggu (08/11).

Setelah tanah dihibahkan oleh almarhumah sang nenek melalui Hj Mardiah. Saat ini, posyandu RW5 punya tanah. Hanya saja bangunannya belum berdiri. “Sudah diusulkan ke Pemkot Depok rencananya pada 2021 akan dibangun Posyandu dan gedung serbaguna,” terangnya.

Dia berharap, Pemkot Depok segera memberikan bantuan agar tanah tersebut bisa digunakan oleh warga untuk kepentingan warga di sana. “Kami sih berharap di tahun ini sudah bisa menggunakan gedung Posyandu baru,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya