Golkar : Program Pradi-Afifah Realistis

In Politika
farabi ke media center
SAMBANG : Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A Rafiq bersama jajaran Fraksi Golkar DPRD Kota Depok, kala menyambangi Markas Media Center Pradi-Afifah, di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Kamis (19/11). FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK JAYA – DPD Partai Golkar Kota Depok menilai jika program berobat gratis pakai KTP, milik Pasangan Calon Walikota Depok Nomor Urut 1, Pradi Supriatna – Afifah Alia, sangat realistis. Mampu dijalankan dengan APBD Depok.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A Rafiq menuturkan, program ini merupakan jalan keluar bagi problema kesehatan warga, terutama yang kurang mampu. Karena seperti diketahui, masih ada saja warga kurang mampu yang belum tercover BPJS.

“Banyak sekali kami temukan di masyarakat, yang tergolek lemah di rumah sakit, tapi tidak ada yang membawa ke rumah sakit karena alasannya adalah tidak ada pembiayaan. Ini tidak boleh terjadi lagi,” ujar Farabi kala menyambangi Markas Media Center Pradi-Afifah, di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Kamis (19/11).

Realisasi program ini, kata dia, nantinya pemerintah harus juga mengutamakan preventif. Menyosialisasikan pencegahan penyakit-penyakit menular, agar manfaat program ini bisa maksimal.

“Jadi pemanfaatan program berobat gratis ini sangat luas sekali ini. Harus dibahas analisisnya. Intinya sangat realistis,” tegasnya.

Dirinya membandingkan dengan wilayah tetangga, Kota Bekasi, yang mampu menjalan program ini.

“Tidak harus bentrok dengan BPJS. Bisa diatur sedemikian rupa agar warga Depok bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik,” pungkas dokter spesialis anak ini. (rd/mg4)

 

Jurnalis : Adena

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

transformasi pustakawan

Transformasi Peran Pustakawan jadi Research Librarian

SEMINAR ONLINE : Panelis dan peserta seminar yang diselenggarakan UPT Perpustakaan Universitas Indonesia. FOTO :

Read More...
kisah inspiratif 1

Mengenal Kisah Inspiratif Owner Say Gallery : Tinggalkan Tour Guide, Tekuni Bidang Seni (1)

INSPIRATIF : Pemilik Say Gallery, Suyono dan rekannya, ketika membuat Aqua Wall, di kediamannya Pondok

Read More...
FKM UI kolaborasi

FKM UI–PDGMI Kolaborasi Gelar Seminar Internasional

SEMINAR DARING : Para panelis dan tamu seminar internasional bertajuk penurunan stunting tantangan dan kisah

Read More...

Mobile Sliding Menu