Beranda Pendidikan Gunadarma Gelar OmniSci Indonesia Summit 2020

Gunadarma Gelar OmniSci Indonesia Summit 2020

0
Gunadarma Gelar OmniSci Indonesia Summit 2020
ILUSTRASI
Ilustrasi gunadarma
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, PONDOK CINA – Universitas Gunadarma bersama PT Epsindo Prima Sinergi, akan menyelenggarakan ‘OmniSci Indonesia Summit 2020’, dengan tema ‘Big Data, AI, dan Data Analytics’.

Kegiatan ini didukung oleh dua penyedia solusi world class AI : OmniSci, sebagai penyedia solusi GPU accelerated database analytics dan NVIDIA sebagai penyedia solusi platform for Big Data, AI and Analytics.

Ketua Panpel OmniSci Indonesia Summit 2020, Astie Darmayantie mengatakan bila tujuan acara ini, guna meningkatkan percepatan adopsi teknologi dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia, yang mampu menguasai teknologi pengolahan data, seperti Big Data, Artificial Intelligence, dan Data Analytics. 

“Webinar akan diselenggarakan Rabu (18/11), mulai pukul 08:30 WIB sampai 16:00 WIB. Acara ini akan berfokus pada diskusi dan paparan mengenai pesatnya peningkatan populasi data yang mampu mengubah paradigma pengambilan keputusan,” ungkapnya, Senin (16/11).

Lebih lanjut, pihaknya menargetkan akan ada ribuan peserta dari seluruh Indonesia yang ambil bagian. Acara akan diselenggarakan melalui platform Online Conference Zoom dan dapat disaksikan melalui channel YouTube. 

“Terdiri dari sesi paparan oleh pembicara utama, pembahasan use case in the real world dan sesi tanya jawab. Seluruh narasumber memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman yang mewakili berbagai sudut pandang di pemerintahan, akademisi, dan perusahaan,” bebernya.

Dijelaskannya, webinar bakal didukung oleh beberapa organisasi teknologi informasi lingkup nasional, seperti Ikatan Profesi Komputer, Informatika Indonesia (IPKIN), Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM), dan Indonesia Artificial Intelligence Research Consortium (IARC). “Barangsiapa yang mampu memanfaatkan teknologi pengelolaan dan pengolahan data akan mampu mengungguli persaingan global,” tegas dia.