Habib Rizieq Serukan Rekonsiliasi, Ini Respon Pemerintah

In Utama
Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal Purn TNI Moeldoko.

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Rekonsiliasi yang digaungkan Habib Rizieq Syihab mendapatkan respon dari Pemerintah Indonesia.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko malah mempertanyakan maksud rekonsiliasi tersebut. Dia menilai pemerintah tidak ada masalah dengan Habib Rizieq sejauh ini.

“Menurut saya, apa yang direkonsiliasi dengan Habib Rizieq? Kita tidak ada masalah. Dari awal kita katakan Pak Habib Rizieq mau pulang, ya pulang-pulang saja. Pergi-pergi sendiri, pulang-pulang silakan,” kata Moeldoko.

Moeldoko mengatakan pemerintah tidak mempermasalahkan kepulangan Habib Rizieq, bahkan juga mendapat pengawalan yang baik saat kepulangannya.

“Buktinya, pulang nggak ada masalah kok. Apakah kita mencegat? Nggak. Aparat keamanan, justru kita wanti-wanti, kawal dengan baik, jangan diganggu walaupun mereka sendiri yang mengganggu, mengganggu jalan maksudnya, mengganggu publik,” kata Moeldoko.

Habib Rizieq diketahui sebelumnya berada di Mekah, Arab Saudi, sebelum kembali ke Indonesia. Setiba di Indonesia, Habib Rizieq juga berbicara soal rekonsiliasi. Soal ini, Moeldoko mengatakan tidak ada yang harus direkonsiliasi.

“Tetapi kita tidak berikan upaya-upaya untuk menekan, upaya-upaya untuk menghalangi, dan seterusnya. Buktinya apa? Ya beliau datang sampai ke rumahnya ya aman-aman saja, selamat. Jadi inilah, kita juga harus luruskan, harus clear, masyarakat juga harus paham, tidak ada yang harus direkonsiliasi. Yang diperlukan di sini adalah masing-masing punya hak dan tanggung jawab,” ujar Moeldoko.

Moeldoko juga menegaskan, tidak ada kriminalisasi ulama di pemerintahan Jokowi. Menurutnya, pihak yang dikriminalisasi adalah pihak yang salah. Moeldoko mengatakan mereka yang ditindak sudah berdasarkan ketentuan.

1 of 2

You may also read!

imam budi bersama orang tua

Idris-Imam Siap Wujudkan Pemuda Kreatif, Mandiri dan Sejahtera

SANTUN : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono menunjukan sifat sopan santunnya

Read More...

Peran NU Dalam Kerukunan Umat Beragama (di Kota Depok)

  Oleh: A. Khoirul Huda, S.Ag Pengurus NU Rangkapan Jaya, Kota Depok   KOTA Depok yang masuk wilayah Propinsi Jawa Barat mempunyai peran

Read More...
tampakp SMAN 6 Depok

Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok ‘Berbau’ SARA

TAMPAK DEPAN : Inilah SMAN 6 Depok di Kelurahan/Kecamatan Limo Kota Depok, yang diterpa adanya

Read More...

Mobile Sliding Menu