Abdul Harris Bobihoe
Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Abdul Harris Bobihoe.
Abdul Harris Bobihoe
Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Abdul Harris Bobihoe.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Abdul Harris Bobihoe menjembatani asa melalui reses ke-1 Tahun Sidang 2020 di delapan titik, baik di wilayah Kota Depok dan Kota Bekasi yang menjadi daerah pemilihan (Dapil) Anggota Fraksi Gerindra tersebut.

“Alhamdulillah, sebagai anggota dewan, saya sudah menunaikan kewajiban reses di delapan titik, baik di Kota Depok maupun di Kota Bekasi. Ini untuk menggali informasi, usulan dan problematika warga di lingkungan,” kata Harris.

Adapun lokasi reses yang dilakukan Harris, yakni di Senin (09/11) di Jalan Bulak Barat, RT06/08 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung dan di GOR Mandiri Jalan Rawageni RT03/09 Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung. Kemudian, Selasa (10/11) di Jalan Haji Japat 2 Nomor 77a RT04/01 dan Jalan Haji Japat RT04/28 Kelurahan Abadijaya, Kecamaatan Sukmajaya

Selanjutnya, Rabu (11/11), di Jalan Jambu No.11 RT08/15 dan Posyandu Mujaer 2 Jalan Rawamaya RT03/02 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji.

Pada Kamis (12/11) dilaksanakan di Kantor RW10 Jalan Kalibaru Barat RT02/10 dan Kantor RT02 di Jalan Kali Baru Barat, RT02/15 Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat.

Harris menerangkan, dari hasil reses ada beberapa usulan warga yang masuk dalam kategori skala prioritas, seperti di Kota Depok, terkait pengadaan gedung sekolah negeri, masalah persampahan, kemacetan, banjir dan lapangan pekerjaan.

“Di Bekasi pun hampir sama. Nantinya akan kami perjuangkan di DPRD Jabar, tentunya berdasarkan skala prioritas dan kemampuan anggaran,” tutur Harris.

Ia pun berharap agar pemerintah kota dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah provinsi maupun pusat, untuk mengajukan anggaran agar pembangunan di daerahnya dapat masif dilakukan dan tidak hanya mengandalkan APBD kota semata.

“Kepala daerah jangan diam saja, harus aktif dan responsif dalam melakukan lobi-lobi anggaran agar perubahan dari tahun ke tahun makin dirasakan warganya, baik di sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang menjadi kebutuhan dasar,” pungkas Harris.