Beranda Metropolis Hotel Swasta Depok Tegaskan Tidak Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Hotel Swasta Depok Tegaskan Tidak Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

0
Hotel Swasta Depok Tegaskan Tidak Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19
ILUSTRASI
ilustrasi hotel korona
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mengenai tempat isolasi pasien gejala ringan dan tanpa gejala positif Covid-19, hotel swasta di Kota Depok tidak bersedia menjadi tempat isolasi. Dengan begitu, tempat isolasi dipastikan hanya di Wisma Makara milik Universitas Indonesia (UI).

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Depok, Sutrisno Iwantoro mengatakan, seluruh hotel swasta di Depok menolak menjadi tempat isolasi pasien positif Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan.

“Di Depok ini saya tegaskan hanya Wisma Makara UI saja. Seluruh hotel milik swasta tidak bersedia menjadi tempat isolasi,” ujar Sutrisno.

Dikatakan Sutrisno, jika sebelumnya ada kabar yang menyebutkan salah satu hotel swasta di Kota Depok bersedia, maka kabar tersebut dipastikan tidak benar. Meski saat ini tingkat hunian hotel di Kota Depok semakin menurun, namun tetap, hotel di Kota Depok tidak bersedia menjadi tempat isolasi pasien positif Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan.

“Saat ini tingkat hunian hotel hanya 20-25 %. Jelas sangat terdampak Covid-19. Kondisi ini dirasakan diseluruh Indonesia bahkan dunia,” kata Sutrisno.

Diungkap Sutrisno, misalnya dalam satu hotel memiliki 50 kamar tapi yang laku atau terhuni hanya enam kamar saja. Maka kondisi ini tentu dirasakan sangatlah berat.

Namun demikian, pihak hotel belum ada yang melakukan pemutusan hubungan kerja. Walau kondisi ini tidak dapat diprediksi sampai kapan akan dapat dipertahankan. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya