Beranda Politika Idris-Imam Dorong Tumbuhnya UMKM

Idris-Imam Dorong Tumbuhnya UMKM

0
Idris-Imam Dorong Tumbuhnya UMKM
DUKUNGAN : Calon Walikota Depok Nomor Urut 2, Mohammad Idris saat sosialisasi di RT02/07 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan. FOTO : ISTIMEWA
idris dorong UMKM
DUKUNGAN : Calon Walikota Depok Nomor Urut 2, Mohammad Idris saat sosialisasi di RT02/07 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Calon Walikota Depok Nomor Urut 2, Mohammad Idris, terus berupaya mendukung bangkitnya Perekonomian berbasis UMKM. Salah satunya  yang digagas Mustopa Center, sebab ekonomi merupakan lokomotif pergerakan di kota Depok.

“Saya mengapresiasi para pelaku usaha di Kota Depok terkhusus di Sawangan, karena peningkatan Produk Domestik Depok mencapai 60 persen dari hasil perputaran ekonomi ditingkat usaha kecil dan menengah,” ujarnya kunjungan di RT02/07 kelurahan Sawangan, Sawangan.

Idris menuturkan sebagai wujud perhatian kepada UMKM pemerintah Kota Depok akan membangun pusat perekonomian berbasis UMKM, mempermudah perizinan dan pemasaran, Pemkot Depok telah menyediakan 1000 unit kios di beberapa Kantor Kecamatan, sentra Industri Kreatif sebagai lapak khusus UMKM di area Alun-alun Kota Depok serta terdapat di ITC Depok.

Di tempat yang sama, Mustofa Dwi Putra penasehat Mustofa Center mengatakan, begitu banyak perhatian pemerintah kota Depok yang telah dirasakan. Terutama kepada pelaku usaha berbasis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam maslah perizinan.

“Alhamdulillah, Beliau sangat perhatian terhadap pelaku usaha mikro, terlebih lagi masyarakat mendapatkan kemudahan saat mengurus perizinan dagang seperti PKP, PIRT, Halal, HAKI semua didapat secara gratis,”jelas Mustofa yang juga sebagai ketua Sasuma kecamatan Sawangan.

Mustofa menututkan terkait dengan dukungannya kepada calon wali-wakil walikota Depok Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, program yang ditawarkan cukup realistis. Selain itu,  janji politik sudah terealisasi, pembangunan dan infrastruktur merata di setiap lini.

“5000 pengusaha/startup baru dan 1000 perempuan pengusaha, menurut saya programnya realistis. Ini mudah diterima, InsyaAllah kami akan mendukung penuh Idris-Imam untuk melanjutkan kepemimpinan di Kota Depok,” pungkasnya. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya