program KDS untuk warga depok
SOLID: Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat menghadiri pelantikan PAC dan Ranting Partai Demokrat di Kecamatan Cilodong, beberapa waktu lalu. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
program KDS untuk warga depok
SOLID : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat menghadiri pelantikan PAC dan Ranting Partai Demokrat di Kecamatan Cilodong, beberapa waktu lalu. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dengan mencoblos dan memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 2, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, Kota Depok akan Maju, Berbudaya dan Sejahtera. Bahkan, program Kartu Depok Sehat (KDS) yang dapat memberikan banyak manfaat untuk warga dapat direalisasikan.

Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono mengatakan, pada Pilkada Depok 2020, kandidat yang diusung Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS), Idris-Imam memiliki visi, misi dan program yang dapat menghantarkan Depok menjadi kota yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

“Itu misi kami, ingin Kota Depok menjadi kota yang maju, dari segi pembangunan infrastruktur maupun SDM-nya, berbudaya dengan melestarikan dan menjaga khasanah budaya Depok yang ada dan sejahtera untuk seluruh warga di Kota Depok,” kata Imam kepada Radar Depok, Rabu (25/11).

Sedangkan, program unggulan dari  calon pemimpin yang memiliki kualitas dan pengalaman di birokrasi dan legislatif ini, yakni dana Rp5 miliar per kelurahan, 5.000 pengusaha/startup baru dan 1.000 perempuan pengusaha. Kemudian, meningkatkan insentif honorer dan guru swasta, alun-alun dan taman hutan kota di wilayah barat, meningkatkan insentif pembimbing rohani.

”Juga meningkatkan insentif RT, RW, LPM, pusat olahraga dan UMKM, wifi gratis, sekolah/madrasah negeri per kecamatan dan Posyandu/Posbindu di tiap RW,” tutur Imam.

Selain itu, sambung Mantan Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat ini, Paslon Nomor Urut 2, Idris-Imam juga menggagas Program Kartu Sehat (KDS) sebagai kartu pertama di Kota Depok yang mengintegrasikan seluruh layanan program perlindukngan sosial dan memberikan hak dasar di bidang kesehatan, pendidikan dan sosial ekonomi bagi warga kurang mampu dan rentan di Kota Depok.

“Kartu ini memiliki tujuh layanan dan manfaat bagi warga Depok,” sambungnya.

Alumni Universitas Indonesia (UI) ini pun menguraikan, tujuh layanan dan manfaat dari KDS yang akan didapatkan warga,  yakni pelayanan kesehatan gratis, di aman jaminan kesehatan pengobatan gratis bagi keluarga tidak mampu dan jaminan keselakaan kerja bagi pekerja rentan.