imam budi di sungai ciliwung
ARUNGI SUNGAI : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat mengarungi Sungai Pesanggrahan bersama Katar di Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo. FOTO : ISTIMEWA

 

Sebenarnya, Imam menambahkan, saat masih menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat, ia memiliki perencanaan untuk menanggulangi permasalahan banjir di DKI Jakarta, salah satunya menata Ciliwung.

“Sampahnya harus diangkat dan tidak ada lagi yang buang sembarangan ke sana. Pasti akan keren banget Ciliwungnya,” katanya.

Ia pun menampik bahwa selama 15 tahun PKS berkuasa di Kota Depok tidak melakukan apa-apa. Sebab, jika ditarik ke belakang sebelum Kota Depok berdiri pada 1999, sudah banyak perubahan berarti.

“Seperti Margonda yang semula dua jalur, kini menjadi empat jalur, SMA Negeri tadinya hanya sampai SMA 5, kini sudah ada 14. Belum SD dan SMP Negeri, itu bertambah banyak, yang tadinya tidak ada SMK Negeri, sekarang sudah ada. Kedepan, semoga kami bisa membangun madrasah negeri, Tsanawiyah maupun Aliyah,” paparnya.

Kemudian, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sudah terbangun di Sawangan dan saat ini sedang proses pembangunan di wilayah timur. Dari jalan yang semula becek, kini sampai perkampungan sudah dilakukan betonisasi dan tertata dengan baik.

“Tapi memang, perlu dilanjutkan pembangunannya, agar Depok terlihat lebih bagus lagi. Makanya, mudah-mudahan jika saya ditakdirkan jadi, saya pun memohon bantuan dari akademisi, seperti teman-teman di UI, saya lihat evaluasinya seperti itu,” ujarnya.

Sedangkan, jika ditanyakan terkait banjir dan kemacetan, Imam menegaskan bahwa di DKI Jakarta dan Kota Bekasi pun mengalami hal serupa.

“Apakah di Jakarta dan Bekasi tidak banjir dan macet, semuanya sama. Yang namanya kota metropolitan, pasti tidak lepas dari masalah-masalah tersebut,” ucap Imam.

Ditanya terkait debat publik putaran kedua, dimana saat ini Calon Walikota Nomor Urut 2, Mohammad Idris positif Covid-19, Imam pun menyatakan kesiapannya untuk tetap melanjutkan debat terbuka melawan pasangan nomor urut 1, Pradi – Afifah sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan KPU Depok.