Senin, Maret 1, 2021
Beranda Utama Idris-Imam Siap Cetak UMKM dan Pengusaha Perempuan

Idris-Imam Siap Cetak UMKM dan Pengusaha Perempuan

0
Idris-Imam Siap Cetak UMKM dan Pengusaha Perempuan
SOSIALISASI : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono bersama pelaku UMKM dari Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. FOTO : ISTIMEWA
cetak UMKM pengusaha perempuan
SOSIALISASI : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono bersama pelaku UMKM dari Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 2, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono sadar betul bahwa pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan pengusaha perempuan dapat membantu meningkatkan perekonomian.

Sehingga, kandidat yang diusung Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS) ini memiliki sejumlah program untuk pelaku UMKM dan mencetak 1.000 pengusaha perempuan jika terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada Depok 2020.

Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono menjelaskan, saat kriris moneter 1998, salah satu sektor yang mampu bertahan dari badai krisis adalah UMKM.

“Saya percaya bahwa UMKM merupakan sektor yang berhasil bertahan menghadapi ganasnya pandemi Covid-19, terlebih dengan kondisi Indonesia dalam kuartal ketiganya yang mulai memasuki status resesi,” kata Imam.

Dari sektor UMKM tersebut, sambung Mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini, perekonomian akan terus menggeliat untuk mensejahterakan, baik keluarga pelaku UMKM maupun Kota Depok.

Bahkan, Pemprov Jabar sendiri dalam penanganan Covid-19 turut memberdayakan UMKM agar mereka dapat terus produktif di tengah pandemi, seperti memesan masker dari pelaku UMKM dan Alat Pelindung Diri (APD) lainnya.

“Jadi hemat saya, tidak perlu cemas dan khawatir. Karena Ibu-ibu seperti para pegiat UMKM Kelurahan Kalimulya ini merupakan para pahlawan yang sedang mencoba mengenal tantangan zaman demi generasi penerus bangsa,” tegas Alumni Universitas Indonesia (UI) ini.