Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna
Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.
Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna
Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna calon Walikota Depok nomor urut 2, yakni Mohammad Idris yang terpapar virus Korona (Covid-19) tidak akan mempengaruhi jalannya jalannya debat putaran kedua yang dijadwalkan berlangsung pada Senin 30 November 2020.

“Debat tetap berlangsung dihadiri oleh mereka yang tidak terkonfirmasi positif, jadi hanya Pak Idris yang mungkin tidak menghadiri. Ya minus Pak Idis, tapi debat tetap berjalan,” katanya, Kamis (26/11).

Ketika ditanya apakah KPU Kota Depok sudah mendapat laporan siapa saja yang dilakukan tracing usai temuan tersebut, Nana mengaku belum tahu.

“Prinsipnya kan kita antisipasinya sudah dilakukan. Pada saat kita melaksanakan debat di i-News beberapa waktu lalu itu, salah satu persyaratan yang bisa masuk ke studio adalah dengan menunjukan hasil rapid test,” jelasnya

Jadi, tegas Nana, mereka yang hadir disana saat itu dipastikan sehat karena menunjukan hasil rapid test.

“Nah kalau Idris kena dimana kita kan enggak tahu. Jadi tidak ada kaitan acara debat di i-News dengan positifnya Pak Idris ya, tidak ada kaitan,” tuturnya.

Lebih lanjut Nana mengaku, pihaknya saat ini sedang melakukan rapat evaluasi bersama masing-masing perwakilan tim pasangan calon yang berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok. Rapat ini membahas tentang agenda debat putaran kedua.

“Lagi dibahas, saya kebetulan lagi perjalanan ke Bandung. Yang jelas evaluasi debat kedua sedang dibahas,” jelasnya.