Kamis, Februari 25, 2021
Beranda Politika Imam Punya Andil di Pembangunan Infrastruktur Depok

Imam Punya Andil di Pembangunan Infrastruktur Depok

0
Imam Punya Andil di Pembangunan Infrastruktur Depok
Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono.
salam jari imam budi hartono
Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pembangunan di Kota Depok, khususnya dari pos anggaran Provinsi Jawa Barat, Imam Budi Hartono memiliki andil besar dalam perealisasiannya. Bahkan, Calon Wakil Walikota Depok  Nomor Urut 2 yang berdampingan dengan Mohammad Idris ini juga membuatkan rekomendasi terhadap program unggulan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Kota Depok.

“Kemarin, saya Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat, salah satunya membidang infrastruktur, maka saya bertanggung jawab atas pembangunan infrastruktur di Jawa Barat, termasuk yang ada di Kota Depok,” kata Imam Budi Hartono.

Ia mengungkapkan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memang memiliki program-program unggulan, baik di Jabar maupun di Kota Depok. Namun, program tersebut tidak akan bisa berjalan jika Anggota DPRD Jabar tidak menyetujui.

“Saya di Komisi IV  itu, sebagai ketua atas persetujuan teman-teman di Komisi IV membuat rekomendasi terhadap proyek-proyek yang dibangun di seluruh Jabar, termasuk proyek yang ada di Kota Depok, termasuk Situ Rawa Kalong maupun Underpass Dewi Sartika,” paparnya.

Alumni Universitas Indonesia (UI) ini menjelaskan, Situ Rawa Kalong memang masuk program unggulan RK. Tetapi, saat dirinya menjadi Ketua Komisi Iv, bersama anggota menambahkan program lain, agar warga Depok tidak hanya melihat pembangunan Situ Rawa Kalong.

“Kita gali lagi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, agar Situ Rawa Kalong tersebut dapat menjadi destinasi unggulan dan membawa manfaat bagi warga setempat, dan umumnya Kota Depok,” jelasnya.

Lebih lanjut Wakil Ketua Karang Taruna Jabar ini menjelaskan, perjuangan Komisi IV DPRD Jabar itu ada beberapa yang diharapkan dapat masuk, seperti bagaimana bisa mengayomi pelaku UMKM di Situ Rawa Kalong.

“Kan penting untuk beberapa tempat atau lahan yang dibebaskan, agar teman-teman UMKM dapat berdagang di sana. Termasuk juga lapangan parkir. Bahkan, beberapa teman-teman Ketua RW datang ke saya meminta ada lapangan parkir ketika jadi destinasi wisata. Kan penting banget, bisa jadi penghasilan teman-teman di Situ Rawa Kalong,” katanya.