logo situs livescore

logo situs livescore

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Situs pemantau skor hasil pertandingan, Livescore yang diblokir mendapatkan penjelasan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Kemenkominfo mengklaim situs tersebut menampilkan pranala atau link yang terhubung pada situs perjudian. Tidak hanya itu, Pemerintah akan memblokir website lainnya yang tidak sesuai dengan undang-undang di Tanah Air.

Staf Ahli Kemenkominfo Bidang Kebijakan Digital, Dedy Permadi membenarkan, Kemenkominfo telah melakukan pemblokiran atas Livescore. Kemenkominfo menemukan link di dalam website tersebut yang menghubungkan pengguna dengan situs perjudian.

“Alasannya adalah karena di website tersebut menampilkan link ke situs perjudian,” kata Dedy.

Mengenai situs serupa Livescore.com yang mencantumkan link ke situs perjudian, pornografi, kekerasan, narkoba atau hal-hal yang melanggar undang-undang, kedepannya akan diblokir juga oleh Kemenkominfo.

Adapun jika website atau situs tertentu tunduk pada peraturan yang berlaku dan tidak memberikan muatan yang melanggar undang-undang, Dedy menjami website tersebut tetap dapat beroperasi.

“Sepanjang tidak ada muatan yang melanggaran undang-undang, tidak akan diblokir,” kata Dedy. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya