Ini Cara untuk Cek Daftar Penerima BLT Gaji Guru Honorer

In Utama
tumpukan uang
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, JAKARAT – Bantuan Langsung Tunai (BLT) gaji untuk guru honorer dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) cair hari ini, Selasa (17/11).

Bagi guru honorer yang terdaftar akan menerima Rp1,8 juta, dipersilahkan untuk mengeceknya dengan cara login https://info.gtk.kemdikbud.go.id/

Untuk total guru yang menjadi sasaran penerima BLT gaji yang dalam tahap ini ada 1,6 juta guru honorer dari lembaga pendidikan negeri dan swasta.

Tidak hanya itu, 749 ribu guru dan tenaga pengajar dibawah Kementerian Agama (Kemenag) juga akan mendapatkan BLT gaji serupa.

Bagi tenaga kependidikan, dosen dan guru honorer yang merasa memenuhi persyaratan, diharapkan untuk segera mengecek apakah terdaftar sebagai penerima atau tidak.

Caranya dengan melakukan login di laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ yang dimiliki Kemendikbud sebagai validasi data guru.

Untuk membuka Info GTK tersebut, gunakan akun PTK yang sudah diverifikasi dengan tiga cara berikut ini:

1. Email yang terdaftar harus dipastikan aktif.

2. Tidak menggunakan email orang lain.

3. Terakhir, mengatur ulang akun melalui Manajemen Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Setelah masuk di laman info.gtk.kemdikbud.go.id akan terdapat tampilan tabulasi di bagian paling bawah yang tertulis pembayaran insentif guru bukan PNS.

1 of 2

You may also read!

damkar semprot wisma makara UI

Jadi Tempat Pasien Covid-19, Wisma Makara UI Disterilkan

SEMPROT : Petugas Damkar Kota Depok menyemprotkan cairan disinfektan di Wisma Makara UI. FOTO :

Read More...
ilustrasi tangan kidal

Hal-hal Unik dari Kepribadian Orang Tangan Kidal

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memiliki kemampuan dan terbiasa melakukan aktivitas dengan tangan kiri, bisa menggambarkan kepribadian yang

Read More...
logo situs livescore

Ini Alasan Livescore.com Diblokir Kemenkominfo

  RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Situs pemantau skor hasil pertandingan, Livescore yang diblokir mendapatkan penjelasan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Kemenkominfo mengklaim situs

Read More...

Mobile Sliding Menu