Beranda Utama Ini Jumlah Kekayaan Erick Thohir yang Dipercaya Jokowi Gantikan Posisi Sri Mulyani

Ini Jumlah Kekayaan Erick Thohir yang Dipercaya Jokowi Gantikan Posisi Sri Mulyani

0
Ini Jumlah Kekayaan Erick Thohir yang Dipercaya Jokowi Gantikan Posisi Sri Mulyani
Menteri BUMN Erick Thohir heran Pertamina punya 142 anak perusahaan. FOTO : ISTIMEWA
Menteri BUMN Erick Thohir
Erick Thohir

 

RADARDEPOK.COM – Karier Menteri BUMN Erick Thohir di pemerintahan semakin mulus. Apalagi, sekarang ini Erick dipercaya Presiden Jokowi menjadi Wakil Ketua IV di struktur Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN). Sebelumnya jabatan itu ditempati oleh Sri Mulyani.

Selain karir yang mulus di pemerintahan, nama Erick Thohir sudah lama dikenal orang sebagai pengusaha perusahaan media hingga olahraga.

Berkat kerja kerasanya tersebut, Erick memiliki kekayaan yang tidak sedikit dan bisa membuat ngiler yang mengetahuinya.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantarasan Korupsi (KPK), Erick Thohir memiliki kekayaan Rp 2,31 triliun. Itu adalah jumlah kekayaan yang dilaporkan per tanggal 15 Januari 2019 dan diumumkan KPK

Kekayaan tersebut terdiri dari tanah dan bangunan yang tersebar di Kota Depok, Bekasi, Bandung, Pasuruan, Bogor, Jakarta hingga Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain itu, jumlah kekayaan itu berupa harta bergerak seperti mobil mewah Mercedes Benz S400L tahun 2016 senilai Rp 2,5 miliar.

Pemilik Satria Muda ini pun mengantongi kekayaan berupa surat berharga. Selain harta, Erick tercatat memiliki utang senilai Rp 60,11 miliar.

Seperti diketahui, Erick Thohir menggantikan posisi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atas instruksi Jokowi.

“Wakil Ketua IV merangkap Ketua Tim Pelaksana: Menteri Badan Usaha Milik Negara,” tulis Pasal 3 ayat 2 huruf e di beleid tersebut.

Namun demikian, Jokowi tetap meminta Erick menjabat posisinya dulu dalam struktur Komite PC-PEN, yaitu sebagai Ketua Tim Pelaksana.