Intip Kampanye Gema di Sukmajaya : Pentingnya Proteksi Diri Agar Tak Terpapar Covid-19

In Satelit Depok
kampanye gema sukmajaya
BERGERAK : UPT Puskesmas Sukmajaya bersama stakeholder tiga pilar giatkan kampanye GEMA (Gerakan Bersama) 3M lawan Covid-19. FOTO : ISTIMEWA

 

Sejak awal pandemi melanda negeri, pentingnya memakai masker sudah sering disebutkan. Namun, demi melindungi diri, tidak cukup hanya itu saja. Perlu juga menjaga jarak dan mencuci tangan.

Laporan : Daffa Andarifka Syaifullah

RADARDEPOK.COM – Kondisi kantor Kecamatan Sukmajaya biasanya ramai, tak terlihat hari itu. Tetap ada aktifitas, namun tak terlalu riuh.

Puluhan petugas beratribut lengkap mengisi halaman kantor kecamatan. Ada yang berseragam cokelat bertuliskan Polri, seragam loreng-loreng, hingga seragam dinas ASN.

Diantara petugas tersebut, ada dua petugas yang mencolok dan tak berseragam. Malahan, perempuan berhijab berparas cantik ini memakai celemek seperti baju APD berwarna merah dan biru dibalut hijab, masker, serta kacamata pelindung. Mereka petugas dari UPT Puskesmas Sukmajaya yang akan memimpin jalannya sosialisasi kali ini.

Total yang hadir sekitar 30 orang. Terdiri dari puskesmas (2 petugas), Polsek Sukmajaya (7 anggota), Koramil Sukmajaya (4 prajurit), kecamatan dan Satpol PP Kecamatan Sukmajaya (10 orang), Satgas Covid-19 kelurahan Mekarjaya (6 orang), dan Babinkantibmas Mekarjaya (1 orang).

Intinya, mereka ini mau melakukan sosialisasi pencegahan korona, bertajuk Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.

Sosialisasi kali ini menargetkan dua titik keramaian, lokasi pertama adalah Kantor Samsat Kota Depok yang letaknya bersebelahan dengan Kantor Kecamatan Sukmajaya dan dibatasi satu jalan.

Dengan berjalan kaki, langkah demi langkah mereka tempuh, diiringi semangat mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Titik pertama kami itu Samsat Kota Depok. Disana kami menghimbau masyarakat agar tetap menjaga jarak saat mengurus surat-surat kelengkapan bermotornya, dan dibantu perwakilan petugas disana,” ungkap Penanggungjawab Promosi Kesehatan UPT Puskesmas Sukmajaya, Retno Palupi.

Tak lama kemudian, mereka kembali ke kantor kecamatan untuk mengaspal menggunakan 4 mobil, terdiri dari 2 mobil pribadi, satu mobil ambulance, dan satu mobil bermerk kijang andalan Satpol PP. Mereka bergerak menuju salah satu pusat perbelanjaan atau swalayan di kawasan Jalan Tole Iskandar.

“Lokasi kedua adalah Tip Top di Tole Iskandar, para pengunjung yang hendak masuk kami himbau untuk terus menerapkan 3M agar pengalaman berbelanja menyenangkan, dan aman bagi kesehatan sebagai proteksi diri dari Virus Korona,” ungkapnya.

Retno berharap, dengan adanya kampanye Gema ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengentaskan Covid-19 ini, sehingga Indonesia khususnya Kota Depok bisa terbebas dari paparan Virus Korona.

“Harapannya kesadaran masyarakat bisa meningkat, khususnya dalam menjaga protokol kesehatan. Dan semoga indonesia khususnya kota Depok bisa terbebas dari covid-19,” pungkasnya. (rd/cr2)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

jangan lupa visi dan misi

Kalau Menang, Jangan Lupa Visi Misi

SOSIALISASI : Calon Walikota Depok Nomor Urut 2, Mohammad Idris berkampanye, di Gang Coteng, RT4/4,

Read More...
endah full dukung idris

Endah : Kepemimpinan Pak Kyai Idris Layak Dilanjutkan

Sekum DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti.   DEPOK – Kepemimpinan Walikota Depok Mohammad Idris dinilai

Read More...
cimanggis perkuat koordinasi

Cimanggis Perkuat Koordinasi dengan FKDM

KOORDINASI : Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) adakan koordinasi dengan pihak Kecamatan, yang berlokasi

Read More...

Mobile Sliding Menu