pelantikan KPPS mekarjaya
GIAT: Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Mekarjaya setelah dilantik Bimbingan Teknis (Bimtek) di Aula Kantor Kelurahan Mekarjaya, Selasa (24/11). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK
pelantikan KPPS mekarjaya
GIAT : Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Mekarjaya setelah dilantik Bimbingan Teknis (Bimtek) di Aula Kantor Kelurahan Mekarjaya, Selasa (24/11). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

 

Pandemi Covid-19 bukanlah penghalang bagi mereka yang berapi-api meramaikan pesta demokrasi. Pasalnya, sejak jam 9 pagi, rombongan orang bermasker memenuhi ruang samping kantor kelurahan.

Laporan: Daffa Andarifka Syaifullah

RADARDEPOK.COM – Sebelum masuk ruangan, puluhan orang tampak teratur dengan menjaga jarak sembari mengisi secarik kertas lembar absen. Sebelumnya jidat mereka ditembak dengan thermogun, juga mencuci tangan dengan sabun.

Satu persatu bangku kosong di Aula telah terisi dengan berjarak 1 meter. Hari pertama diisi oleh 64 peserta untuk pelantikan, dan hari kedua sisanya bimbingan teknis dengan membuka jendela dan pintu untuk melancarkan sirkulasi udara.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Mekarjaya, Iwan Wachmana mengatakan, 128 tempat pemungutan suara (TPS) akan diisi oleh panitia pengawas kecamatan (panwascam), kpps, dan pengamanan langsung (pamsung)

“Di kita ada 40.538 pemilih yang disebar ke 128 TPS. Nanti dari Panwascam ada 1 orang pengawas, 7 orang dari kpps, dan 2 pamsung,” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu (25/11).

Acara dibuka oleh Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin, dan ketua PPS. Disertai dengan pengamanan ketat dari lelaki berbadan tegap dari Bhabinkantibmas Kelurahan Mekarjaya, Aiptu Prio Anggoro.

“Inti dari bimtek kpps selama dua hari (24-25 November) untuk Memberikan materi protokol kesehatan pilkada dan perhitungan suara pilkada,” bebernya.

Ditutup dengan doa bersama, harapan kedepannya agar KPPS menjalankan tugas sebaik mungkin.

“Semoga mereka bertugas dengan baik sesuai dengan undang-undang dan pakta integritas, jangan lupa protokol kesehatan selalu dijaga,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya