Jamaah Umrah Karantina Tiga Hari 

In Metropolis
ilustrasi keberangkatan haji koper
PENGUMPULAN KOPER : Suasana pengumpulan koper oleh jamaah di Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Grand Depok City, Cilodong. FOTO : DOK. RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jamaah umrah dari Kota Depok mendapat angin segar. Kementerian Agama (Kemenag) RI sudah membuka pintu bagi para jamaah yang ingin melakukan umrah, baik ke Mekah maupun Madinah.

Meski demikian, regulasi teknis di setiap Kota masih tahap penggodokan.

“Iya sudah Pemerintah Saudi Arabia sudah membuka kembali untuk umrah. Tapi, kami masih menunggu tata cara soal kuota per kota dan lainnya dari Kemenag Pusat. Mungkin besok (hari ini) sudah keluar,” ungkapnya kepada Radar Depok, Minggu (1/11).

Ia menekankan, tentu akan ada prosedur yang berbeda. Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Mulai dari jumlah kuota per kota atau daerah, bahkan batasan untuk Indonesia yang diperbolehkan.

“Semua masih dibahas. Sebab Kemenag Kota Depok belum mendapat aturan dari Pusat. Soal aturannya yang masih kami tunggu,” ucap Hasan.

Hasan memastikan, bagi para jamaah tentu wajib menjalani swab test serta menjalani karantina selama tiga hari. Dilakukan sebelum keberangkatan. Hal tersebut, guna memastikan seluruh jamaah yang berangkat, tidak terindikasi korona.

“Jika ada yang terindikasi, kami pastikan tidak bisa berangkat,” tambahnya.

Dari data yang dikantongi Kemenag Depok, ada sekitar 11 ribu jamaah yang sudah terdaftar untuk melakukan umrah. 5.000 jamaah diantaranya mengalami penundaan karena adanya Covid-19.

Dirinya pun belum bisa memastikan, jamaah yang diprioritaskan untuk diberangkatkan, masuk kategori yang tertunda atau tidak. Sebab belum ada Peraturan Menteri Agama (PMA) yang diinstruksikan ke Kemenag Depok.

1 of 3

You may also read!

temoei kopi

Temoei Kopi Usung Konsep Jadul

UNIK : Kafe yang bernama Temoei Kopi ini memakai konsep serba jadul, terutama tulisan-tulisan pada

Read More...
UMKM kelurahan sukamaju

Buat Donat, Usir Jenuh Anak Saat Pandemi

SIBUK : Saat anak-anak sedang belajar membuat donat bersama UMKM Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos Kota

Read More...
cinlok kopi kenangan

Kopi Kenangan – Pipiltin Kampanyekan Cinlok

KAMPANYE : Kopi Kenangan dan Pipiltin wujudkan kampanye Cinta Lokal (Cinlok) sebagai wujud komitmen dan

Read More...

Mobile Sliding Menu