Jelang Debat Pilkada Depok : 1 All Out, 2 Siapkan Kejutan

In Politika

ilustrasi pradi idris

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada Minggu (22/11) KPU Kota Depok akan melaksanakan salah satu tahapan yang paling dinanti, yakni debat terbuka kepada kedua pasangan calon (Paslon) yang berlaga di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020.

“Insha Allah, sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada Depok 2020, KPU Kota Depok akan menggelar debat publik pada 22 November,” tutur Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna kepada Radar Depok, Jumat (22/11).

Nana menjelaskan, tujuan debat publik atau debat terbuka antarPaslon adalah menyebarluaskan profil, visi dan misi, serta program kerja para Paslon kepada pemilih dan masyarakat. Kemudian, memberikan informasi secara menyeluruh kepada pemilih sebagai salah satu pertimbangan pemilih dalam menentukan pilihannya.

“Juga menggali lebih dalam dan luas atas setiap tema yang diangkat dalam kegiatan debat terbuka,” papar Nana.

Nana menegaskan, debat publik wajib mematuhi ketentuan mengenai status penanganan Covid-19 pada daerah pemilihan serentak setempat yang ditetapkan Pemda atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Selain itu, undangan tidak dibolehkan membawa alat peraga kampanye (APK) atau atribut kampanye, meneriakkan yel-yel atau bentuk dukungan kepada Paslon tertentu yang dapat menggangu ketertiban acara debat dan melakukan intimidasi dalam bentuk ucapan atau tindakan.

“Sesuai aturan debat terbuka diselenggarakan paling banyak tiga kali selama kampanye. KPU Kota Depok pada Pilkada 2020 menyiapkan tiga kali debat publik,” papar Nana.

Komisioner yang ramah dan tidak pelit informasi kepada media ini mengungkapkan, debat publik pertama akan digelar pada Minggu (22/11) di stasiun TV iNews pukul 15:00 hingga 17:00 WIB. Kemudian, debat kedua dijadwalkan pada 30 November di KompasTV pukul 19:00 hingga 21:00 WIB dan debat ketiga pada 4 Desember 2020 di TVOne pukul 19:00 hingga 21:00 WIB.

“Masa kampanye berakhir pada 5 Desember 2020 dan dilanjutkan dengan masa tenang selama tiga hari, mulai 6 hingga 8 Desember 2020,” ujarnya.

1 of 3

You may also read!

jangan politik praktis

Serba-serbi Pilkada Depok 2020 : Jangan Jadikan Organisasi Muhammadiyah Alat Kepentingan Politik Praktis

Mantan Ketua IMM Kota Depok, Suryadi   18 November 2020 bertepatan tanggal Milad organisasi Muhammadiyah yang ke

Read More...
KPU apresiasi TNI polri

KPU Depok Apresiasi Kesiapsiagaan TNI dan Polri

APEL : Ketua KPU Kota Depok bersama Ketua Bawaslu Kota Depok, Kapolres Metro Depok dan

Read More...
bias tugu sasar anak

BIAS Tugu Sasar 2.311 Anak

SEHAT : Petugas kesehatan bersiap melalukan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). FOTO : LULU/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu