sampah jembatan jalan pahlawan
JOROK : Jembatan Jalan Pahlawan dihinggapi sampah yang menumpuk. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
sampah jembatan jalan pahlawan
JOROK : Jembatan Jalan Pahlawan dihinggapi sampah yang menumpuk. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CINANGKA Jembatan di Jalan Raya Pahlawan, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, kondisinya masih sangat memperihatinkan. Sampah – sampah kian menumpuk di atas jembatan tersebut.

Dodi Harianto, warga setempat mengatakan jika jembatan tersebut memang sudah lama menjadi bulan – bulanan pelaku pembuangan sampah liar. Tapi, tidak pernah ada tindakan dari aparatur Kelurahan Cinangka.

“Wah sudah lebih dari sebulan gak pernah dibersihin ini jembatan. Kondisinya makin banyak tiap hari,” kata Dodi.

Dodi mengungkapkan, selain di atas jembatan, sampah juga kerap ditemui di aliran kali yang ada di bawahnya. Warga sudah kerap mengeluhkan keberadaan sampah ini kepada pihak kelurahan setempat. Namun, hingga saat ini masih belum ada tindakan.

“Kita mah udah cape bikin laporan, tapi gak pernah digubris,” bebernya.

Senada, Jarkasih Rahman warga setempat, juga sudah jengkel dengan keberadaan sampah tersebut. Sebab, dia dan pengurus lingkungan di sekitar jembatan sudah kerap membersihkan sampah di sana secara swadaya. Hanya saja, tak berselang lama sampah-sampah kembali bermunculan.

“Kita setiap bulan adain kerja bakti. Tapi ya gini, ada aja sampahnya,” terangnya.

Dia menambahkan, warga juga sudah meminta aparatur Kelurahan Cinangka untuk melakukan tindakan, hanya saja tidak ada aksi nyata yang dilakukan. “Ya lihat saja nih sampah bukanya habis malah makin numpuk. Bikin lingkungan makin bau busuk,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya