Jumat, Februari 26, 2021
Beranda Utama Joe Biden Terpilih Jadi Presiden Amerika, Berikut Profilnya

Joe Biden Terpilih Jadi Presiden Amerika, Berikut Profilnya

0
Joe Biden Terpilih Jadi Presiden Amerika, Berikut Profilnya
Presiden Amerika, Joe Biden.
Presiden Amerika, Joe Biden
Presiden Amerika, Joe Biden.

 

RADARDEPOK.COM – Joe Biden memenangkan pemilihan Presiden Amerika Serikat dengan mengantongi 290 suara elektoral.

Biden yang telah mencoba menjadi presiden selama 3 dekade, yaitu pada 1987, 2008 dan terakhir 2020, sekarang mimpinya menjadi kenyataan. Bahkan, Biden dicatat sebagai presiden Amerika tertua, yakni berusia 78 tahun saat pelantikannya nanti.

Biden diketahui telah mengguncang politik Amerika selama setengah abad, dilansir dari Sky News karir politiknya dimulai ketika Richard Nixon berada di Gedung Putih dan Amerika masih mengirim orang ke bulan.

Dalam kisah hidupnya yang panjang, Biden telah mengalami penderitaan dengan kehilangan anggota keluarga, itu yang membuat para pendukung berpendapat pengalaman pahitnya itu bisa membuat Biden lebih memiliki rasa empati terhadap negara yang dilanda kesedihan karena menjadi negara nomor 1 terdampak pandemi virus Korona (Covid-19) di dunia.

Kekuatan karakter dan kesopanan Biden adalah yang dibutuhkan Amerika di saat krisis ini, dan itu yang membantunya menang dari saingannya, calon presiden petahana Amerika, Donald Trump, yang penuh kontroversi.

Sejarah Biden dimulai dari tahun 1972 saat menjadi senator termuda kelima dalam sejarah AS. Beberapa pekan kemudian tragedi menimpa keluarganya.

Dia kehilangan istrinya Neilia dan putrinya yang berusia satu tahun, Naomi, dalam kecelakaan mobil, yang juga menyebabkan kedua putranya, Hunter dan Beau terluka parah. Kejadian itu sangat terekam di masyarakat Amerika.

Setelah kejadian tersebut, Biden bertekad untuk melihat kedua anak laki-lakinya setiap malam, dengan melakukan perjalanan kereta selama 1,5 jam dari Delaware ke Washington DC, pulang-pergi setiap hari untuk mengucapkan selamat malam kepada mereka.