Juara Gim Free Fire, Tim SMAN 13 Depok Raih Rp 120 Juta

In Pendidikan
SMAN 13 juara gim online
Tim dari SMAN 13 Depok menjadi juara dalam Piala Pelajar Game Free Fire se-Jabodetabek musim pertama. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMAN 13 Depok menjadi yang terbaik dari 10.107 tim yang terlibat dalam turnamen gim Free Fire antarpelajar sekolah menengah dan sederajat se-Jabodetabek dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini digelar di kantor PB Esports Indonesia (PBESI), yang terletak di Gandaria 8 Office Tower, Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (13/11).

Ada 12 tim yang bertarung di final Free Fire Piala Pelajar kali ini, yaitu SMK Wirabuana Bogor, SMK Citra Negara, SMK IT Raflesia, SMK KH Dewantoro, SMAN 13 Depok, SMPN 1 Jasinga, SMKN 57 Jakarta, SMK Nusantara 1, SMK Insan Mulia Jakarta, SMP Martia Bhakti, SMA Dharma Karya Jakarta, dan SMKN 5 Kota Tangerang.

Ke-12 tim itu memperebutkan peringkat pertama, sebagai juara, di mana sang juara mendapatkan hadiah uang senilai Rp120 juta, plus uang pembinaan sebesar Rp20 juta. Adapun uang pembinaan diberikan kepada tim yang berada di peringkat pertama hingga 10.

SMAN 13 Depok berhasil menjadi juara. Sementara itu, runner-up diraih oleh SMK Insan Mulia Jakarta, dan peringkat ketiga ditempati oleh SMK IT Raflesia. Satu yang menarik, ada 12 tim yang mendapatkan hadiah dari turnamen gim free fire antarpelajar sekolah menengah itu.

Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo, menyebut kompetisi ini adalah awal untuk mencari bibit-bibit yang siap bertarung di ajang internasional. Melalui kompetisi ini, PBESI merasa ber tanggung jawab untuk mencari bibit-bibit muda yaitu pelajar yang mampu untuk bersaing di kompetisi-kompetisi yang sama di kancah internasional.

“Selama kepada para pemenang. Kompetisi ini season 1, ke depan kita akan melaksanakan skala nasional di tahun depan,” kata Bambang Sunarwibowo.

“Kami harapkan ke depan bisa mengikuti kompetisi yang lebih besar seperti PON 2021 atau ikut di SEA Games 2021 dan beberapa event internasional lainnya. Kami harapkan dari Esport ini juga bisa memberikan kontribusi ekonomi khususnya di masa pandemi COVID-19,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PBESI, Sandiaga Uno, menyambut baik kejuaraan ini. Menurutnya, eSport bisa menjadi alternatif untuk menggenjot perekonomian.

1 of 2

You may also read!

ilustrasi minuman beralkohol 2

Ada Kejanggalan di RUU Minuman Beralkohol yang Jadi Sorotan

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Kelanjutan dari Rancangan Undang-Undang (RUU) Larangan Minuman Beralkohol (Minol) memasuk tahap harmonisasi

Read More...
ilustrasi petani milenial

Jawa Barat Siapkan Lahan Seribu Hektare untuk Petani Milenial

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan melakukan terobosan baru di bidang pertanian

Read More...
kerumunan massa habib

Apakah Revolusi Akhlak Cuma Kedok Politik Habib Rizieq?

Habib RIzieq Shihab.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Revolusi akhlak yang digagas Habib RIzieq Shihab mendapatkan kritikan dari Direktur

Read More...

Mobile Sliding Menu