Senin, Maret 1, 2021
Beranda Satelit Depok Kelurahan Cipas Juara 1 RW Sehat

Kelurahan Cipas Juara 1 RW Sehat

0
Kelurahan Cipas Juara 1 RW Sehat
MENANG : Cisalak Pasar diberikan penghargaan sebagai juara 1 RW sehat tingkat Kecamatan, di aula Kantor Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
cisalak pasar juara sehat
MENANG : Cisalak Pasar diberikan penghargaan sebagai juara 1 RW sehat tingkat Kecamatan, di aula Kantor Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CISALAK PASAR – RW 6, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) dinobatkan sebagai RW Sehat tingkat Kecamatan Cimanggis. Penilaian ini, dilakukan beberapa waktu lalu, baik melalui online ataupun offline di tiap kelurahan.

Lurah Cisalak Pasar, Syahruddin sangat mengapresiasi RW yang kumuh di Kota Depok, dapat disulap menjadi RW sehat terbaik di Cimanggis.

“Karena kerja sama dengan seluruh stakeholder dan penetapan strategi yang tepat, sehingga semua bisa berubah menjadi lebih baik,” ucap Syahruddin kepada Radar Depok, Jumat (06/11).

Dirinya pun menjelaskan, RW 6 Kelurahan Cipas, awalnya diremehkan karena kumuh dan belum rapi tersusun, itu menjadi bukti ada perubahan yang dilakukan secara signifikan, sampai akhirnya bisa menjadi yang terbaik.

“Tentu kami berharap, agarĀ  RW lain bisa mengikuti jejak yang dilakukan oleh RW 6, banyak koordinasi di warga sekitar yang berpotensi secara kreatifitas dan support lainnya,” tuturnya.

Dengan terciptanya lingkungan yang sehat, maka masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut pun akan merasakan dampak yang baik.

Sementara, Camat Cimanggis, Abdul Rahman menjelaskan, penilaian RW Sehat ini sudah dilakukan beberapa waktu lalu, dan diumumkan berbarengan dengan Rapat Koordinator (Rakor) Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS).

“Semua kami berikan penghargaan tetapi memang di rangkin, pertama Kelurahan Cisalak Pasar, Kedua Curug, dan yang ketiga Kelurahan Tugu,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk harapan satu Kelurahan Mekarsari, selanjutnya Pasir Gunung Selatan (PGS) dan Harjamukti. Dengan penghargaan tersebut, dirinya berharap seluruh Kelurahan dapat saling berlomba-lomba dalam kebaikan untuk menuju RW sehat di tahun berikutnya. (rd/tul)

 

Jurnalis ; Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya