aglonema banyak dicuri
DIPENUHI BUNGAN : Perkebunan Prima dipenuhi tanaman hias sebelum dicuri. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
aglonema banyak dicuri
DIPENUHI BUNGAN : Perkebunan Prima dipenuhi tanaman hias sebelum dicuri. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI Aksi pencurian tanaman hias terjadi di wilayah Kecamatan Bojongsari. Pelaku menyisir rumah-rumah petani tanaman hias yang minim penjagaan.

Salah satu petani tanaman hias di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Prima Sapto Adyono, mengaku belum lama ini, tanaman hias di rumahnya raib.

“Yang hilang itu Kembang Monstera Farigata sama Aglonema,” kata Prima kepada Radar Depok, Selasa (24/11).

Dia mengungkapkan, kejadian pencurian itu terjadi beberapa hari yang lalu. Ia baru menyadari telah kemalingan setelah pulang dari memancing sekira pukul 00:00 WIB. Sesampainya di teras rumah, dia mendapati tempat penyimpanan kembangnya sudah porak poranda. Banyak tanah yang berserakan.

“Kembang diambil dari teras rumah dan bangunan green house yang saya buat di belakang rumah. Total ada 70 pot bunga yang dicuri,”tuturnya.

Dia mengaku syok dan sedih, lantaran tumbuhan itu merupakan mata pencahariaan nya yang seorang pelaku UMKM tanaman hias.

“Tumbuhan harga Rp 10 juta per pot ada delapan yang di curi, sisahnya murah per daun harganya Rp1  juta. Kalau di total kerugian saya Rp 175 juta,” bebernya.

Lebih lanjut, beber dia, setelah mengetahui aksi pencurian tersebut, dia langsung melaporkan ke Polsek Sawangan. Hanya saja, dia mengaku belum puas karena belum ada perkembangan dari laporan tersebut.

“Kejadian pencurian ini bukan saya aja yang ngalamin, teman teman petani lain juga  banyak yang kecurian dan ini sangat mengkhawatirkan kami selaku petani,”terangnya.