korona virus sampel ilustrasi
ISTIMEWA
korona virus sampel ilustrasi
ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pertama kalinya di Kota Depok Virus Korona (Covid-19), menyusup ke diri kepala dinas. Selasa (24/11), Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Miraz beserta dua anggota keluarga dinyatakan positif terpapar Virus Korona. Tak hanya Dudi kabarnya sejumlah staf di Disrumkim juga terjangkit.

Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Kota Depok, Dedi Supandi mengungkapkan, Kepala Disrumkin yang juga menjabat Kepala PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz diketahui positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah mengikuti uji swab massal yang dilakukan Pemeritah Kota Depok.

“Ketauannya setelah ikut swab, hasilnya dia positif,” kata Dedi, kepada Radar Depok, Selasa (24/11).

Dia mengungkapkan, selain Dudi, dua orang anggota keluarga Dudi juga dinyatakan Covid-19. Saat ini, sambungnya, kondisi Dudi dan keluarganya cukup fit. Hanya saja harus menjalani proses perawatan di RSUD Kota Depok.

“Kondisinya stabil, gak ada batuk gak ada gejala. Cuma hasil swabnya positif,” tuturnya.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat ini menyebut, akan melakukan tracing di kantor Disrumkim dan PMI Kota Depok. Ini dilakukan guna memastikan darimana penularan Covid-19 yang dialami kepala perangkat daerah tersebut.

“Semua pegawai di PMI dan Disrumkim akan di swab, untuk tahu apakah penularan dari klaster perkantoran atau dari riwayat perjalanan Dudi,” bebernya.

Selain itu, sambung Dedi, pihaknya juga sudah melakukan upaya penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan di Disrumkim dan kantor PMI Kota Depok, ini untuk mensterilkan kantor itu.

“Sudah dilakukan penyemprotan,” tegasnya.