Selasa, Maret 2, 2021
Beranda Ekbis dan Hiburan Kibang Maknyak Jual Camilan Aneka Rasa

Kibang Maknyak Jual Camilan Aneka Rasa

0
Kibang Maknyak Jual Camilan Aneka Rasa
NGEMIL: Kibang Maknyak jual aneka ragam camilan untuk mengusir bosan atau menjadi teman saat sibuk. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK
kibang maknyak camilan
NGEMIL: Kibang Maknyak jual aneka ragam camilan untuk mengusir bosan atau menjadi teman saat sibuk. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Camilan saat ini sudah banyak ragamnya, biasanya dinikmati sambil mengerjakan sesuatu. Mulai dari namanya, rasanya, dan bentuknya, camilan-camilan saat ini beraneka ragam dan unik sehingga membuat kita tergiur untuk membelinya. Kini di Kibang Maknyak menjual aneka ragam camilan yang bisa dinikmati.

“Kibang Maknyak itu, kibang artinya bakul dan maknyak artinya ibu, jadi artinya itu bakulnya ibu,” ujar Owner Kibang Maknyak, Hayatunnufus Yusri, kepada Radar Depok.

Uun -sapaannya- menjelaskan, ada 4 macam produk yang mereka jual yaitu Keripik singkong Mai Satun rasa pedas manis, kacang bawang, gandum goreng 8 rasa yaitu , dan Kacang Teri Ubi (Karibi) 6 rasa. Untuk produk Karibi biasanya cocok untuk dipakai sebagai pengganti lauk-pauk karena kacang teri lebih cocok untuk nasi, yang lainnya bisa untuk camilan.

“Best seller kita itu adalah keripik singkong Mai Satun dan kacang bawang, mungkin karena rasanya enak, orang biasanya beli 4 bungkus sekaligus,” terangnya.

Harganya pun bervariasi tiap produk. Keripik singkong Mai Satun seharga Rp22 ribu kemasan 250 gram, kacang bawang seharga Rp65 ribu per 750 gram, gandum goreng seharga Rp10 ribu per 100 gram, Karibi seharga Rp18 ribu per 110 gram dan Rp35 ribu per 250 gram. Gandum goreng memiliki 8 rasa, yaitu balado, keju, rumput laut, jagung manis, BBQ, original, balado jeruk, dan pedas gurih. Juga Karibi memiliki 6 rasa, yaitu spicy, original, BBQ, ayam bawang, jagung bakar, rumput laut, dan kacang bawang.

Untuk pemesanan tidak perlu ribet-ribet lagi karena bisa dipesan secara online, yaitu pesan lewat instagram @kibangmaknyak. Khusus pengiriman daerah yang jauh, Kibang Maknyak biasanya menggunakan JT&T, JNE, Go-Send, Grab Express, atau Paksel. Penjualannya sampai kebeberapa wilayah seperti Mataram, Jogjakarta, Surabaya, Bandung, Kalimantan, Bali, bahkan sampai ke Australia.

“Awalnya iseng, buat tambahan penghasilan waktu masih kerja, lama-lama lumayan banyak yang beli, akhirnya resign dan seriusin jualan Kibang Maknyak,” tutupnya. (rd/mg4)

 

Jurnalis : Adena

Editor : Pebri Mulya