Kamis, Februari 25, 2021
Beranda Pendidikan Kinerja Kepala SMPN 14 Depok Dinilai

Kinerja Kepala SMPN 14 Depok Dinilai

0
Kinerja Kepala SMPN 14 Depok Dinilai
PENILAIAN : Kepala SMPN 14 Depok, Komar Suparman sedang memaparkan tentang program dan kegiatannya dalam kegiatan PKKS, Selasa (03/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
PKKS SMPN 14 depok
PENILAIAN : Kepala SMPN 14 Depok, Komar Suparman sedang memaparkan tentang program dan kegiatannya dalam kegiatan PKKS, Selasa (03/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beberapa SMP di Kota Depok sedang menjalani Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS), salah satunya adalah SMPN 14 Depok. Di SMPN yang berlokasi di Jalan Kemang Dalam, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, kini yang menjadi kepala sekolah (kepsek) adalah Komar Suparman.

Dalam PKKS tersebut, Komar menjelaskan, ada tiga kompetensi kepsek yang menjadi dinilai, yakni kompetensi manajerial, kewirausahaan, dan supervisi. Dari ketiga kompetensi tersebut ada 161 item yang menjadi penilaian.

“Rincian itemnya, yakni 141 item dari kompetensi manajerial, 15 dari kewirausahaan, dan lima dari supervisi,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (03/11).

Komar menuturkan, sejak dirinya bertugas di SMPN 14 Depok pada 20 Januari 2020 ada beberapa hal yang langsung digerakan secara cepat. Dimana, dilakukan pemetaan kebutuhan sekolah, dan yang menjadi pengembangan pertama adalah penguatan jaringan internet sekolah, mulai dari ruang guru sampai ke ruang kelas.

“Waktu itu belum ada pandemi virus Korona (Covid-19), dan ternyata sangat berguna di sekarang ini. Karena, guru bisa melangsungkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di sekolah dengan jaringan internet yang bagus,” katanya.

Setelah itu, pemetaan dilanjutkan ke kondisi sekolah. Dimana, dilakukan pembenahan dibagian belakang sekolah, yang penuh dengan sampah. Membenahi permasalahan ini, Komar pun menggandeng Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok untuk mengangkut sampahnya.

“Sampahnya sampai lima truk untuk mengangkut sampah dibelakang sekolah,” terangnya.