Kodam Jaya Cek Prokes Depok

In Metropolis
kodam jaya cek depok
CEK PROKES : Staf Ahli Bidang Ideologi Politik Kodam Jaya, Kolonel Inf Eko Natalis saat menyusuri gerbong commuterline yang sedang berhenti di Stasiun Depok Baru. Kehadiran jajaran Kodam ke Kota Depok untuk mengecek protokol kesehatan. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seluruh jenis pelayanan di Kota Depok tak luput dicek and ricek Staf Ahli Bidang Ideologi Politik Kodam Jaya, Kolonel Inf Eko Natalis. Aksi ini tak lain demi memeriksa  penerapan protokol kesehatan (Prokes), demi menurunnya penyebaran Kota Depok.

“Disiplin protokol kesehatan pasti membawa dampak baik, memutus mata rantai penyebaran. Saya hadir untuk melihat bagaimana penangananya di Kota Depok,” terang Eko kepada Radar Depok, Minggu (08/11).

Dia menilai, sejauh ini penanganan protokol kesehatan sudah baik, masyarakat sudah taat dalam memggunakan masker dan setia dalam mencuci tangan. Namun, memang jaga jarak yang mungkin masih cukup sulit karena arus masyarakat yang beraktifitas juga padat.

“Mohon diperkatat lagi soal jaga jarak. Kita minta seluruh pihak untuk bekerjasama dengan baik, ini untuk kebaikan bersama,” ungkapnya.

Pengecekan diawali dari Stasiun Depok Baru dengan memantau penerapan protokol kesehatan penumpang kereta, Baik di peron maupun di dalam kereta. Dia melihat, masyarakat masyarakat yang akan menggunakan KRL sudah tertib untuk antre masuk ke stasiun dan kereta. Lalu, kursi-kursi di kereta diberikan tanda silang untuk menjaga jarak.

“Ya rata rata 80 persen sudah melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Eko.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebelum mendapatkan vaksin, diharapkan semua masyarakat bisa terhindar dari Covid-19. Karena itu, laksanakan protokol kesehatan dengan benar, yaitu 3M memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Kalau ini di terapkan, Insha Allah kita terlepas dari rantai penyebaran covid 19” jelansnya.

Dilokasi yang sama, Kepala Stasiun Depok Baru, Hadi mengatakan, pihaknya sudah sejak lama menerapkan protokol kesehatan, baik untuk pegawai maupun penumpang.

“Kami lakukan pembatasan jumlah penumpang setiap harinya. Termasuk jaga jarak, wajib pakai masker, pengecekan suhu tubuh serta menyediakan hand sanitizer dan westafel cuci tangan dibeberapa titik di area stasiun,” ucap Hadi.

Lokasi pusat perbelanjaan yang disambangi dari Kodam, seperti Margo City dan Detos. Untuk Pasar Tradisional, Kodam menyambangi Pasar Kemirimuka. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

lansia PJB antre

Kesehatan 50 Lansia PJB Diperiksa

DIPERIKSA : Sejumlah lansia di Kelurahan Pangakalanjati Baru menjalani pemeriksaan kesehatan yang diadakan LLI Kelurahan

Read More...
endah full dukung idris

Endah Semangat 45 Menangkan Idris-Imam

Sekum DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mengejar target 70 persen suara

Read More...
waras ajak ke TPS

Waras Ajak Warga ke TPS

SOSIALISASI : Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar, Waras Wasisto saat sosialisasikan Pradi-Afifah di Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu