Komunitas Lingkungan Trash Hero Depok : Catat Brand Sampah di Kali Berbuah Penghargaan Internasional (2)

In Metropolis
trash hero depok
JAGA LINGKUNGAN : Trash Hero Depok saat beraksi membersihkan sungai ciliwung yang melintasi Kota Depok. Komunitas lingkungan ini, digawangi dari oranf tua hingga anak-anak. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Siapapun bisa menginspirasi, hingga akhirnya mendapat sebuah apresiasi dari perlombaan tingkat Internasional. Seperti, Trash Hero yang mendapat sebuah penghargaan dari Break Free From Platic’s Global Brand Audit, di September lalu.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Trash Hero yang digawangi dewasa hingga anak-anak merengkuh prestasi membanggakan dalam dunia lingkungan. Semua tak lain berkat semangatnya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, terutama aksinya yang kerap membersihkan Sungai Ciliwung.

“Kita dapatnya waktu itu di Jakarta, acaranya disana. Biar ini jadi menambah motivasi masyarakat untuk menjaga lingkungan,” kata Ketua Trash Hero Depok, William Matakena.

Perolehan tersebut berawal dari seorang anak SMP bernama Edu, yang sedang melakukan aksi bersih sampah di Kali Pesanggrahan. William menghampiri dan berbincang, ternyata anak tersebut memiliki hobi dan kepedulian yang tinggi kepada lingkungan.

Akhirnya, semakin bertambah sekuat Trash Hero dengan seluruh anggota yang miliki jiwa kemanusiaan tinggi. Hal ini membawa mereka, ikut kegiatan lingkungan yang di garap melalui pemerintah dan pegiat lingkungan lainnya.

“Jadi namanya Brand Audit. Disana sampah yang kita dapat, nama perusahaan atau brandnya di catat untuk diserahkan ke Trash Hero Indonesia. Dari giat itu kita dapat penghargaan,” bebernya.

Saat berlangsungnya aksi tersebut, pria yang berdarah Maluku ini menerangkan, karena aksi brand audit yang berjalan dengan protokol kesehatan, agar tidak berkerumun. Sehingga hanya dua orang dari Trash Hero Depok yang mewakili. Dia dan Edu anak SMP yang dijumpai di Kali Pesangrahan.

1 of 2

You may also read!

pentingnya inovasi di pandemi

Pentingnya Inovasi Dimasa Pandemi Covid-19

PENGHARGAAN : Menteri Riset dan Teknologi Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Prof Bambang Permadi

Read More...
ujian tata rias prokes

Ujian Tata Rias Terapkan Prokes Covid-19

DITES : Sejumlah peserta didik LKP Aini tengah merias wajah model saat ujian tata rias

Read More...
polrestro sebar masker

Polrestro-Pemkot Depok Sebar 6.000 Masker

BAGIKAN :  Kanit Kamsel Satlantas Polrestro Depok, AKP Elly Padiansari, sedang membagikan masker kepada pengendara

Read More...

Mobile Sliding Menu